Kerugian Ditaksir Milyaran Rupiah

Rumah Mantan Kabag Humas Setdakab Rohil Terbakar

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau, Sabtu (29/1/2022) Jam 06.00 WIB pagi ini. Satu unit rumah di Jalan Bahagia RT 11 RW 03 Bagan Timur hangus dilalap sijago merah.

Api dengan cepat menghanguskan kediaman Firdaus (52) Mantan Kabag Humas Setdakab di era H.Annas Masnun menjadi Bupati Rohil dan istrinya Afrida (50) yang kini menjabat Plt Kadis Kesehatan Rohil ini.

Melihat kobaran api warga berdatangan membantu memadamkan api bersama petugas Damkar dan mesin pompa air milik paguyuban warga Tionghua. 2 unit Damkar Pemkab dan 3 Unit Damkar Persatuan Warga Tionghua di bantu masyarakat berjibaku memadamkan api.

Api cepat menghanguskan bangunan dan isi rumah milik Firdaus (52) yang kini menjabat Kabag Ekbang dan Staf Ahli Bupati Rohil bersama istrinya Afrida Plt Kepala Dinas Kesehatan Rohil.

Mendengar kebakaran, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH dan personil Polsek mendatangi lokasi kebakaran. Kapolsek Bangko dan masyarakat bersama-sama berusaha memadamkan kobaran api.

Dua jam bertungkus lumus sejak Jam 06.00 WIB hingga 08.00 WIB berusaha untuk memadamkan api, petugas Damkar dan masyarakat akhirnya  berhasil menjinakkan api.

Di sekitar TKP di persimpangan empat Jalan Bahagia-Pahlawan dan Merdeka menyebabkan  lalulintas macet karena berhampiran dengan Sekolah Perguruan Wahidin Bagansiapiapi.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH menyebutkan asal api masih dalam penyelidikan, jumlah kerugian belum di ketahui. " Kami ikut memadamkan api, sementara asal api masih dalam penyelidikan, begitu juga dengan jumlah kerugiannya, " ucap AKP Dedi Susanto SH.

Data di rangkum di TKP dan dari berbagai sumber, saat  kebakaran pemilik rumah tidak dapat menyelamatkan harta bendanya dari amukan api. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir Milyaran rupiah. Sebab rumah kediaman Pejabat Esrlon II Pemkab Rohil ini elit dan terletak di jantung Kota Bagansiapiapi. (HY)