Warga Temukan Mayat Mengapung Dibawah Jembatan Sungai Dumai

Tim dari Polres Dumai dibantu warga mengevakuasi jenazah korban Sugianto yang ditemukan mengapung di bawah jembatan di wilayah Dumai, Jumat (4/2/2022)

DUMAI (Surya24.com) - Masyarakat Kota Dumai dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah, Jumat (4/2/2022) sekira pukul 07:30 WIB. Korban yang kemudian diketahui bernama Sugianto (44) ditemukan mengapung di bawah jembatan jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. 

Korban merupakan warga Jalan Yatapena, Kelurahan Bukit Datuk, dan penemuan ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas diatas jembatan dan berhenti untuk melihat kejadian tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, membenarkan penemuan jenazah korban Sugianto tersebut.

"Korban ditemukan tertelungkup diatas air tepatnya di bawah jembatan Budi Kemuliaan yang pertama kali ditemukan oleh saksi, Syaiful, saat melintas diatas jembatan dengan kondisi jenazah tertelungkup diatas air," ujar AKP Aris.

Melihat benda yang mengapung diatas air, saksi lantas mendekati benda mencurigakan tersebut dan memastikan kalau benda yang dicurigai oleh saksi adalah mayat manusia yang sudah tidak bernyawa lagi.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Dumai, saksi lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang langsung turun ke lapangan untuk mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Dumai untuk dilakukan autopsi.

"Dari hasil visum pihak RSUD Dumai tidak ditemukan tanda tanda kekerasaan pada jenazah korban. Jenazah kita kembalikan kepada keluarganya yang datang ke RSUD Dumai yang mengetahui kalau keluarga mereka yang sempat menghilang ditemukan tidak bernyawa lagi," kata Kasat.

Lebih lanjut dikatakan AKP Aris, menurut keterangan keponakan korban dan pihak keluarga lainnya yang datang menjemput jenazah di RSUD, korban mengalami gangguan kejiwaan.

Korban terakhir kali bertemu dengan keluarga pada Rabu (2/2/2022) malam. Dimana saat itu korban yang sedang berada di rumah keponakannya di Gang Aru, Jalan Pemuda Darat, dan meninggalkan rumah tersebut tanpa permisi.

"Korban biasa datang dan pergi di rumah ponakannya tersebut sehingga ponakannya sempat berpikir kalau pamannya tersebut (korban) pulang ke rumahnya hingga akhirnya ditemukan mengapung di tempat kejadian perkara," terang AKP Aris.(yur)