Cuaca Buruk KM Jaya Indah 23 Mengalami Kecelakaan di Perairan Sungai Siak

SIAK (Surya24.com) - Hadapi cuaca buruk KM.Jaya Indah 23 yang bermuatan 85 Ton mengalami kecelakaan di perairan Kuala Sungai Siak. Kapal dengan Nomor mesin GT 34Nof.1021/PPE berangkat dari Selat Panjang tujuan Pekanbaru dengan jumlah ABK 5 orang. Berangkat dalam keadaan baik.

Memang pada hari minggu tepatnya 6 Februari 2022 cuaca di perairan Sungai Apit dirundung hujan dengan intensitas tinggi. Tepat pada posisi Kuala sungai Siak buoy masuk merah hijau kapal mendapatkan cuaca buruk sehingga mengalami kebocoran. Beruntung tidak ada korban pada kejadian tersebut.

KSOP Kelas II Tanjung Buton melalui nakhoda KP. Marine Surveyor Capt. Andi putra M. Mar Wilker Sungai Apit, saat dikonfirmasi membenarkan berita tersebut.

" Saat ini sudah terkondisikan. Hingga saat ini kondisi ABK dalam keadaan baik tidak ada korban dan dokumen kapal sudah diamankan oleh pihak TNI AL. Mengenai penyebab pasti akan kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyidikan oleh petugas dari KSOP kelas II Tanjung Buton, " terangnya.(darwis)