DLH Rohil Targetkan Retribusi Sampah Naik untuk Tahun 2022

Kepala DLH Rohil, Suwandi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kepala DLH  Rohil, Suwandi S.Sos, Kamis (17/2/2022)  menargetkan penerimaan PAD Retribusi Sampah  Tahun 2022 meningkat 400 juta rupiah. Sebab Tahun 2021 lalu retribusi sampah masuk PAD 300 juta rupiah lebih.

Target di Tahun 2022 DLH Rohil mengupayakan peningkatan PAD retribusi sampah di patok 400 juta atau naik 100 juta dari Tahun lalu. Kepala DLH Rohil, Suwandi S Sos menegaskan hal ini berpegang dengan retribusi Perda Rohil Nomor : 22 Tahun 2011.

" Kami menargetkan peningkatan dari Tahun 2021 lalu di 2022 ini, empat ratus juta rupiah, meningkat seratus juta rupiah dari 2021 lalu, " ucap Suwandi.S.Sos. " Kami menghimbau masyarakat dukung dengan tepat waktu membayar retribusi kepada petugas Bapenda. Mari bersama-sama kita mematuhi membayar retribusi jika blanko tagihan sampai ke tangan kita, " ajak Suwandi S Sos di ruang kerjanya.

Retribusi sampah ini di pungut dari rumah ke rumah, sesuai retribusi pelayanan sampah oleh petugas nantinya. " Pemungutan di kelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil dengan objek rumah tangga door to door. " Sekali lagi mari kita wujudkan kerjasama yang baik dengan petugas retribusi. " DLH Rohil bertekat untuk meningkatkan PAD retribusi sampah untuk meningkatkan pelayanan petugas kebersihan kepada masyarakat, " aku mantan Camat Bagan Senembah dengan nada optimis. (Yan)