Pengurus LAMR Kecamatan Diundang ke Bagansiapiapi, Ini Kegiatannya

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Minggu (6/3/2022) seluruh Pengurus LAMR Kecamatan Se-kabupaten Rokan Hilir di undang ke Bagansiapiapi oleh LAMR Kabupaten Rokan Hilir. Ketua-Ketua LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kecamatan ini datang untuk memenuhi Surat Undangan Nomor : 007/LAMR-RHL/III/2022 tertanggal 01 Maret 2022 untuk berkumpul mengikuti acara di sebuah Hotel di Kota Bagansiapiapi.

Undangan LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Rokan Hilir ini ditanda tangani Datuk Drs H Surya Arffan Msi dan Datuk Ir Khudri Junid MM. Sebegitu pentingnya Ketua LAMR Kecamatan tidak dapat mewakili kepada pengurus lainya jika berhalangan hadir dalam serangkaian acara tersebut.

Ternyata, LAMR Rohil menyelenggarakan  kegiatan Pembekalan Bagi Pengurus LAMR Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir dengan narasumber penyaji materi Datuk Seri Syahril Abu Bakar dan Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf.

Pengurus LAMR Kecamatan pun berdatangan dari berbagai daerah memenuhi undangan tersebut saking mustahaq dan sakralnya acara ini. Minggu (6/3/2022) salah seorang pengurus LAMR Kecamatan menyebutkan menerima undangan untuk hadir mengikuti pembekalan oleh LAM Riau dan LAMR Rohil.

" Dalam daftar dan jadwal kegiatan dengan materi kebijakan Umum LAMR dan Tunjuk Ajar Melayu oleh MKH dan Ketua Umum LAMR, " ucap  seorang Ketua LAMR Kecamatan.

Kegiatan LAMR kali ini dilaksanakan di sebuah hotel dan tidak boleh di wakili oleh Ketua LAM Kecamatan kepada pengurus lain karena sifatnya urgen. Hingga berita ini terbit belum mendapatkan konfirmasi dan informasi resmi dari panitia pelaksana.

Timbul pertanyaan apakah ada kaitannya dengan Musda LAMR Kabupaten Rohil yang hingga kini belum terlaksana walaupun Panitia Musda sejak lama telah terbentuk. (sultan)