Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

BENGKALIS (Surya24.com) - Program kerja selaku Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dimulai sejak 26 Februari 2021 lalu, berangkat dari adanya keinginan untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah serta menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat secara umum, tentunya menjadi tujuan besar yang ingin diraih kedepannya.

Satu tahun kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, Kasmarni mengatakan, banyak harapan, dan keinginan masyarakat, yang diterjemahkan kedalam program dan kegiatan pembangunan maupun pemerintahan, secara berangsur-ansur dapat diwujudkan.

Namun demikian, dibalik keberhasilan itu, tentunya masih banyak pula persoalan lainnya yang masih harus diselesaikan secara cepat, tuntas, dan cerdas.

"Kami akan tetap selalu berikhtiar, terus bekerja dengan sepenuh hati dan selalu berharap dukungan, agar semua harapan masyarakat tersebut dapat kami implementasikan selama masa kepemimpinan kami ini," ujar Kasmarni didampingi Bagus Santoso menyampaikan pidatonya pada kegiatan Kilas Balik 1 Tahun Kepemimpinan, Senin (7/3/22).

Semua itu, lanjut Kasmarni, telah diterjemahkan melalui visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa), dengan tiga misi utama dan delapan program unggulan, yang kesemuanya sudah dijabarkan dalam bentuk program, tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan, sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Di tahun 2021 masih melaksanakan anggaran yang disusun oleh pemerintahan periode sebelumnya, diperparah pula dengan kehadiran pandemi Covid-19. Namun beberapa misi serta program unggulan daerah dapat dilaksanakan, seperti program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

Kini di tahun 2022 dan selanjutnya, akan dilaksanakan pembangunan berdasarkan visi misi bersama. Tahun ini berkomitmen pembangunan infrastruktur masih tetap menjadi yang utama, bahkan khusus untuk pembangunan jalan lingkar, ditargetkan tahun 2024 semuanya akan tuntas.

"Dan yang tak kalah pentingnya, program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta program stimulus ekonomi, semuanya akan mulai berjalan pada tahun ini," tegasnya.(der)