Bupati Bengkalis Buka Turnamen Sepak Bola Talang Muandau

BENGKALIS (Surya24.com) - Tendangan pertama Bupati Bengkalis Kasmarni, mendandai dibukanya Turnamen Sepakbola Desa Beringin Cup I Tahun 2022, di Lapangan Bola Desa Beringin, Ahad, 6 Maret 2022.

“Bismillahhirohmannirohim Turnamen Sepakbola Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau resmi kami buka. Semoga Allah meridhoi usaha kita, demi mewujudkan masyarakat sehat, masyarakat yang gemar berolahraga," ucap Kasmarni.

Kasmarni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi serta mendukung kepada Pemerintah Desa Beringin serta seluruh jajaran panitia penyelenggara turnamen sepakbola Desa Beringin yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini. Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita lihat sebagai sarana konsolidasi, bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kecamatan Talang Muandau khususnya. 

"Kami melihat bahwa ini adalah latihan yang layak untuk pelatihan dan strategi, dapat kita lakukan sebagai salah satu indikator, masih ada salah satu indikator, masih ada pembinaan dan cabang olahraga sepakbola disetiap desa, khususnya dalam Kecamatan Talang Muandau dan sekitarnya. Karena kami yakin dengan rutinitas latihan dan kontinuitas bahkan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Talang Muandau khususnya, bahkan Kabupaten Bengkalis umumnya, akan lahir atlet-atlet sepakbola yang akan membanggakan dan dapat kita banggakan di hadapan,"ujarnya.

Dikatakan Bupati Kasmarni, olah raga sepakbola mampu mengajarkan banyak hal, tidak hanya kekuatan fisik, tetapi juga membutuhkan keterampilan, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja bersama atau kerja tim.

Kasmarni mengatakan Turnamen Sepakbola Desa Beringin diharapkan menjadi sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM yang berkualitas secara fisik dan mental. Pelaksanaan ini juga, sangat mirip dengan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yaitu “mewujudkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif” sebagai modal besar untuk mencapai terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Melalui turnamen ini, diharapkan bisa mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis, "ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Kasmarni mengingatkan semua peserta Turnamen untuk memelihara sportivitas, menjunjung tinggi fair play. Selain se-Kecamatan Talang Muandau ikut pada ajang Turnamen sepakbola Kades Cup I ini klub dari Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Siak dengan jumlah total 18 klub. 

Turut hadir Kepala Disbudparpora Edi Sakura, Kepala Disdalduk Bengkalis Ismail, Plt Kepala Diskominfotik Adisutrisno, para camat, kades dan Forkopincam Kecamatan Talang Muandau. #DISKOMINFOTIK.