Wabub Rohil Minta Kepala Sekolah Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

ROHIL (Surya24.com) - Pasca liburan Idul Fitri dan di awal belajar tatap muka seluruh sekolah di Rohil membuat Wakil Bupati (Wabub) Rohil H.Sulaiman SS.MH mendadak bertandang ke beberapa SD, SMP di Bagansiapiapi.

Kemaren Selasa (10/5/2022) Wabup Rohil  H.Sulaiman SS.MH ke SMPN.I Bangko di Jalan Sumatera Laut. Wakil Bupati Rohil melihat dari dekat fasilitas ruang kelas hingga WC di sekolah tersebut didampingi Sudarmiatun, Kepala Sekolah SMPN.I Bangko.

Menyikapi kunker hingga melihat fasilitas WC siswa ,Wakil Bupati Rohil,H.Sulaiman, Rabu (11/5/2022) mengaku hal biasa dilakukannya.

" Ingin tahu saja dan tentunya juga menghimbau agar pihak sekolah memperhatikan dan menjaga kebersihan, lingkungan sekolah. " Selain ruang belajar tak kalah pentingnya untuk memperhatikan kebersihan wc, dan air bersih di sekolah. " Jika bersih nyaman belajar, jika indah serasi dipandang mata, makanya mestilah menjaga kebersihan agar siswa nyaman dengan kondisi tersebut. Kita minta Kepala Sekolah, satuan kerja di sekolah agar memperhatikan hal ini, "tegas H.Sulaiman.

Sejumlah masyarakat mendukung langkah Wabup bertandang ke sekolah-sekolah karena di respon positif orang tua wali murid. Terkadang dari depan gedung tampak megah, tak jarang di dalamnya ternyata fasilitas WC kotor sehingga siswa memilih jika akan ke wc meminta izin ke rumah efek wc yang tak bersih. (Yan)