Gerindra Dumai Tunjuk Fuja Kesuma Yube sebagai Ketua TIDAR Kota Dumai

Ketua TIDAR Kota Dumai, Fuja Kesuma Yube

DUMAI (Surya24.com) - Tunas Indonesia Raya, disingkat TIDAR, adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda.

Tujuan berdirinya organisasi TIDAR adalah untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia, agar dapat memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa dengan cara yang diinginkan sesuai dengan aspirasi pemuda, bahasa yang dimengerti di antara anak muda, dan dengan gaya serta cara yang disukai anak muda.

Sebagai sayap partai, TIDAR mendukung kegiatan dan program yang dijalankan oleh partai induk. Pemilu 2009 mengawali kegiatan yang dilakukan TIDAR, terutama dalam mendukung pemilu legislatif dan pemilu presiden. Saat ini, TIDAR banyak melakukan kegiatan sosial, budaya dan kewirausahaan yang melibatkan anak muda. Maka dari itu Partai Gerindra Kota Dumai membentuk kepengurusan TIDAR.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Deny Kurniawan mengatakan rencana pembentukan pengurus TIDAR ini menindaklanjuti intruksi dari DPP melalui DPD agar dapat membentuk kembali pengurus sayap partai Tunas Indonesia Raya (TIDAR).

" Hasil keputusan serta rujukan dari DPD maka di tunjuk saudari Fuja Kesuma Yube sebagai Ketua TIDAR Kota Dumai yang mana rujukan ini juga telah di sepakati oleh seluruh peserta rapat yang hadir beberapa hari yang lalu,"terang Deny, Minggu (3/7/2022).

Untuk langkah langkah selanjutnya, kata Deny, Fuja di intruksikan agar segera membentuk kepengurusannya agar dapat di tindaklanjuti ke DPD TIDAR untuk pembuatan SK kepengurusan yang baru.

Sementara itu, Ketua TIDAR Kota Dumai, Fuja Kesuma Yube yang baru saja terpilih akan berkoordinasi dengan DPC untuk membentuk struktur kepengurusan TIDAR Kota Dumai.

" Ini adalah organisasi sayap Partai Gerindra. Kita ingin mengajak anak muda bersama organisasi ini. Kita juga akan mengajak kaum muda untuk berbagai program seperti menjalankan UMKM dan kita akan adakan iven atau kegiatan yang menarik. Kegiatan partai tidak hanya untuk kegiatan sosial saja tapi mungkin bagaimana kedepan kita berfikir dalam berbisnis, "ujar Fuja.

Selain itu, kata Fuja, bisa juga membuat kegiatan bersepeda santai dan berbagai kegiatan olahraga lainnya, seperti TIDAR EXPO, dan kegiatan ke sekolah-sekolah.

Sebagai anak muda, khususnya anak muda yang ada di Dumai, kata Fuja, sudah saatnya melakukan sesuatu untuk maju bersama membangun negeri ini. TIDAR mewadahi dan menyalurkan beragam aspirasi tersebut dalam berbagai kegiatan dan aktifitas positif.(cu)