Ketua DPRD Pelalawan Hadiri Peresmian Taman Bermain Bambu Kuning di Desa Bukit Jaya Ukui

Pelalawan (Surya24.com) - Pemerintah Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui mengadakan kesenian wayang kulit dalam rangka peresmian taman bermain Bambu Kuning, acara digelar semalam suntuk bersama dalang Ki Jumpono dari Jawa pada Minggu malam (6/9/2020).

Hadir pada acara tersebut Kepala dinas Kesehatan Asril, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan M. Rais, Ketua dan Anggota DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Imustiar, Sudirman, Sunardi, Parji, Camat Ukui Amri Juharza, lurah dan kades se-Kecamatan Ukui.

Kepala Dinas Kesehatan Asril dalam sambutannya sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Bukit Jaya yang sudah membangun sebuah fasilitas umum berupa taman bermain yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi, tapi juga sebagai ikon Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui. 

"Desa Bukit Jaya terletak di tengah Kecamatan, sehingga nantinya  juga akan dibangun Puskesmas rawat inap. Puskesmas ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di desa bagian dalam yang mau berobat dan rawat inap tidak perlu jauh-jauh ke kota Kecamatan,"katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Adi Sekemi menyampaikan selamat atas dibangunnya taman desa atau ruang terbuka hijau sebagai fasilitas bermain masyarakat. 

"Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bukit Jaya juga dapat ditiru dan dilakukan oleh desa-desa lain di kabupaten Pelalawan, karena sejatinya setiap daerah atau desa harus memiliki taman atau ruang terbuka hijau sebagai fasilitas rekreasi masyarakat,"terangnya.

Adi Sukemi berharap semoga dengan diresmikannya taman Bambu Kuning Desa Bukit Jaya, dapat bermanfaat tidak hanya sebagai pendapatan desa, tapi juga dapat membuka Lapangan pekerjaan dan penghasilan bagi masyarakat desa itu sendiri. (jon)