Bupati, Wabup Rohil Idul Adha Sholat Di Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi

ROHIL (Surya24.com) - Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman SS.MH, Minggu (10/7/2022) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Bertindak sebagai imam Al Ustaz Firdaus LC sedangkan Khotib khutbah Idul Adha adalah H Suhaimi Hasyim SAg dan Muazim Herman.

Khotib Idul Adha, H Suhaimi Hasyim SAg mengajak jamaah masyarakat Rohil untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Taala dan mencontohi ketabahan Nabi Allah, Ibrahim dan Ismail.

" Juga meningkatkan ibadah dan bersedekah, tauladani pelajaran dan ikmah dari ibadah haji. Dimana hari ini yang nampu berqurban kemudian dagingnya di bagi-bagikan, " ajak H.Suhaimi Hasyim.

Bupati Rohil, Afrizal didampingi Wabup H.Sulaiman SS.MH mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Rohil dan selamat kepada peserta qurban Idul Adha 1443 Hijriah Tahun ini.

" Semoga Amal ibadah kita meningkat. Semoga kampung halaman kita ini di kucuri nikmat dan menjadi negeri yang tentram, aman dan damai, " ucap Afrizal Sintong.

" Saya berharap dari waktu ke waktu jumlah hewan qurban yang di qurbankan atau di sembelih jumlahnya meningkat, itu tandanya ekonomi kita maju, " sebut Afrizal Sintong.

" Banyak kandungan pelajaran dan makna dari ketabahan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang patut kita contohi, " katanya.

Sementara itu sholat Idul Adha Minggu (10/7/2022) juga digelar jamaah rumah suluk Syech Chalifah Usman Al Bauhudin Al Khalidi di Jalan Madrasah Bagansiapiapi.

Bertindak sebagai Imam sholat Idul Adha Chalifah Idris dan Khatib Al Ustaz Rio Juhardi, sedangkan Muazim Tuan Khutbah El Hakim.

Ratusan jamaah Tariqat Naksabandiah rumah suluk Syech Khalifah Usman Bahaudin Al Khalidi khusuk mendengarkan khutbah yang di sampaikan Al Ustaz Rio Juhardi.

Rumah Suluk yang berdiri sejak Tahun 1900 lalu di Bagan Nibung kemudian pindah ke Jalan Madrasah sejak Tahun 1924 merupakan tempat suluk Tariqat Naksabandiah tertua di Rokan Hilir dan termasuk salah satu yang tertua setelah di Babussalam Langkat Sumateta Utara. (HY)