Wabup Husni Teken MoU dengan Pemprov Riau Dalam Percepatan Pembangunan

SIAK (Surya24.com) - Rapat Koordinasi dan Komitmen Bersama Dalam Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat yang di taja oleh pemerintah Provinsi Riau bersama 12 Kabupaten/kota turut dihadiri Wakil Bupati Siak Hisni Merza yang di gelar di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Rabu (13/7/2022).

Usai melakukan Rakor bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Wagub Edi Natar, Husni menyampaikan dirinya diundang oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka rapat koordinasi percepatan pembangunan. " Pemkab diundang untuk berkomitmen bersama khususnya mengurangi angka kemiskinan ekstrem. Di Siak terdata sekitar 16.600 jiwa yang berada diangka kemiskinan ekstrem,"ucap Wabup, Husni.

Ia menambahkan rakor ini juga berkaitan dengan stunting, bagaimana koordinasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk menurunkan angka stunting. "Arahannya supaya kita dapat mencapai target 14 persen tingkat Nasional pada tahun 2024 yang akan datang. Pemerintah Kabupaten Siak sangat optimis akan hal ini untuk menurunkan stunting karna kita bicaranya Riau maka perlu kita bersama sama pemerintah kab/kota untuk berkomitmen,"tambah Husni Merza.

"Untuk desa tertinggal kita di Siak mempunyai 122 desa/kampung. Kita tidak ada lagi kategori desa tertinggal, untuk itu kita terus bergegas mengupayakan desa/kampung untuk desa yang maju hingga desa yang mandiri,"ucap Wabup Husni lagi.

Sementara itu dalam sambutannya Gubri Syamsuar menyampaikan rakor ini menindaklanjuti undangan dari BKKBN dan Kementerian Dalam Negeri untuk bersama sama berkomitmen dalam rangka untuk mensejahterakan rakyat.

"Rakor hari ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Provinsi Riau dalam penghapusan kemiskinan extrim, penurunan reverensi stunting serta pengentasan desa tertinggal dan desa sangat tertinggal serta meningkatkan desa mandiri di Provinsi Riau. Tentunya dengan komitmen ini kita harapkan dengan tiga hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Provinsi Riau,"tambah Syamsuar. (rls)