Jalin Hubungan Dengan Tokoh Agama, Kapolsek Panipahan Temui Guru Suluk Tariqat Naksabandiah

Kapolsek Panipahan bersama anggota bersilaturahmi dengan tokoh agama

Rokan Hilir (Surya24.com) - Jalin silaturahmi dengan tokoh agama, Kamis (20/8/2020) Kapolsek Panipahan Rokan Hilir Riau Iptu Boy Setiawan S.Ap M.Si kunjungi rumah suluk dan Tuan Guru Tariqat Naksabandiah beserta jamaah .

Iptu Boy Setiawan S.Ap M.Si dalam kunjungannya mendatangi rumah suluk dan jamaah tariqat di dampingi Bribka Cristoni Butar-Butar, Bribka Fajar Nasution dan Bribka Gubawan .

Di sebutkan Kapolsek Panipahan pihaknya bersilaturahmi dengan Tuan-Tuan Guru sekaligus dengan jamaah untuk mempererat hubungan Kepolisian di wilayah hukumya.

Iptu Boy Setiawan S.Ap M.Si Kamis (20/8/2020) menyebutkan selain tugas tak ketinggalan menjalin komunikasi dua arah tokoh Agama dengan petugas, " Tuan Guru tariqat ini panutan memiliki peran di tengah masyarakat," Sebut Perwira Pertama ini.

" Tentu kami butuh saran dan nasehat Tuan guru dalam menciptakan Kamtibmas dalam rangka jaga kampung dan sebagainya, " Ujar Boy Setiawan S.Ap M.Si.

Kedatangan seragam coklat ke rumah suluk di sambut hangat jamaah dan  bincang soal Agama, " Saya berkesempatan berbincang dengan Tuan guru Khalifah Anto, Tuan Guru Khalifah Haji Nasir,"Jelas Kapolsek Panipahan.

Tariqat Nasabandiah merupakan tariqat suluk yang banyak jamaahnya di Rokan Hilir dan Riau, " Dalam tariqat ini ada suluq memperdalam tauhid dan Agama, untuk itu kunjungan Polsek ini tali siraturahmi yang perlu berlangsungan, " Ujar pelaksana suluk Khalifah Anto.

Selama bertugas di Polsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.Ap M.Si dan anggota tetap menyempatkan waktu mendatangi tokoh-tokoh Agama, Adat (LAM), tokoh masyarakat, Pemuda dan Ormas.

 " Komunikasi sangat penting begitu juga dengan silaturahmi untuk memantapkan dan menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," Sebutnya.  (Suhend/HY)