Disdik Solok Launching Program Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Pemerintah Kota Solok melauncing kegiatan program muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau didalam kurikulum pendidikan.

Program transformasi digital pendidikan dilaunching yang di buka oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Baharuddin.MM.

Kegiatan tersebut diadakan, Kamis (4/8/2022) di Lapangan Merdeka Kota Solok di hadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Program bahasa dan sastra Minangkabau ini satu-satunya yang ada di Sumbar di bawah komando Hj. Rosavella, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solok.

Launching yang meriahkan ini di hadiri oleh seluruh SMP dan SD yang ada di kota Solok. Hebatnya lagi program ini menghadirkan para penulis hebat sebanyak 59 guru SD dan SMP yang ada di kota Solok.

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok, Dr Ramadhani Kirana Putra sangat bangga dengan kerja keras Dinas Pendidikan Kota Solok.

" Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ninik mamak dan Bundo kanduang yang ikut serta mendukung program ini, " kata Walikota Solok, H. Zulfan Elfian Umar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella menyebutkan, guru yang dipercaya dan dipilih oleh Kepala Sekolah untuk mengemban pembelajaran muatan lokal Bahasa dan Sastara Minangkabau ini akan mendapatkan arahan dan bimbingan dari Tim Ahli.

" Kita mengharapkan sharing ilmu yang seluas-luasnya berkaitan dengan konten, metoda, dan teknik pembelajaran dan pengembangan perangkat pembelajaran Bahasa dan Sastra Minangkabau,” katanya.(basa)