Setelah Raih Juara Kota Terbersih Tingkat Provinsi Riau

Incar Adipura, Ini Langkah DLH Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Sukses meraih juara sebagai Kota terbersih Tingkat Provinsi Riau awal Agustus lalu, kini  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir incar piala Adipura pula.

Untuk meraih Adipura, DLH menggelar rapat persiapan penilaian Adipura dan  syukuran atas prestasi yang diraih di Tingkat Provinsi Riau sebagai Kota bersih Tahun 2022.

Rapat tersebut di pimpin langsung Kepala Dinas DLH Rohil Suwandi,S Sos, dihadiri seluruh PTT, PNS Pengawas dan petugas kebersihan di lingkungan DLH, Sabtu (20/8/2022) kemaren.

Persiapan menuju penilaian Adipura ini disebutkan Kepala DLH Rohil, Suwandi.S Sos, Senin (22/8/2022) hari ini.

" Penilaian untuk Adipura ini akan dilakukan, maka kami menggelar rapat membahas agenda rutin tiap bulannya untuk petugas kebersihan yang bekerja  setiap harinya. Untuk memantapkan persiapan menuju Adipura nantinya, maka kami adakan rapat koordinasi kemaren, "aku Kadis DLH Rokan Hilir Suwandi,S,Sos di kantor DLH, Batu Enam Bagansiapiapi.

Menurut Suwandi, selain rapat persiapan juga menggelar syukuran atas juara lomba Kota terbersih se-Riau, juara pawai takbir Idul Adha, juara cabang permainan rakyat dan lomba tarik tambang putra dan putri.

" Kami bersyukur atas prestasi yang diraih kemaren sehingga diadakan acara do'a dan makan bersama seluruh pegawai DLH Rohil yang bertugas di Bagansiapiapi," sebut Suwandi.

Penilaian Adipura ini menurut Suwandi pihaknya akan berpedoman pada hasil penilaian lomba Kota bersih lalu.

" Secara umum semua penilaian bagus, tapi ada juga terpantau dibeberapa titik perlu pembenahan, "ucap Kepala DLH Rohil ini.

Suwandi menyebutkan setidaknya seperti pusat perbelanjaan atau Pasar, Rumah Sakit, Pukesmas, Sekolah dan sara umum lainnya.

" Target, tupoksi, kita akan kerahkan semua kemampuan dan berkoordinasi dengan OPD yang ada untuk besinergi," ujar Suwandi.

Suwandi mengaku, penilaian adipura beberapa tahun belakangan ini berbeda dengan penilaian sebelumnya. Titik penilaian bukan fisik saja yang dinilai, juga strategi daerah dalam pengelolaan sampah, dan pengelolaan ruang terbuka hijau. (HY)