Toyota Hyryder Harganya Rp 280 Jutaan, Inden Sampai Tahun Depan, Minat?

(Dok:detik.com)

JAKARTA (Surya25.com)  - Baru-baru ini, Toyota Hyryder resmi meluncur di India. Mobil SUV yang merupakan hasil kolaborasi dengan Maruti Suzuki tersebut dibanderol mulai Rs 15,11 lakh atau sekira Rp 282 jutaan.

Namun, untuk mendapatkan unitnya, konsumen setempat harus banyak-banyak bersabar. Sebab, masa indennya mencapai delapan bulan atau hingga pertengahan tahun depan.

Associate Vice President, Sales, and Strategic Marketing Toyota Kirloskar Motor (TKM), Atul Sood mengaku, pihaknya merasa terhormat melihat antusiasme tinggi konsumen terhadap mobil baru tersebut.

"Kami benar-benar merasa terhormat menerima tanggapan yang luar biasa untuk Urban Cruiser Hyryder dan kami bersyukur bahwa pelanggan kami telah menaruh kepercayaan mereka pada merek Toyota," ujar Atul, dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (13/9).

Kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang itu dirakit di fasilitas produksi Toyota yang berlokasi di Bidadi, Karnataka. Kabarnya, Toyota Hyryder menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

 

Melansir detik.com, di Tanah Barata, Toyota Hyryder akan bersaing ketat dengan SUV kompak lainnya, seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, MG Astor, VW Taigun, Skoda Kushaq, Nissan Kicks, dan Maruti Suzuki Grand Vitara.

Spesifikasi dan Fitur Toyota Hyryder

Toyota Hyryder tersedia melalui dua pilihan mesin. Pertama, yakni 1.500 cc K-Series dari Suzuki yang dikombinasikan sistem mild hybrid. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 101 dk dan torsi 135 Nm. Sementara transmisinya manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Sedangkan untuk mesin kedua, kendaraan tersebut menggunakan jantung mekanis milik Toyota sendiri, yakni berkapasitas 1.500 cc hybrid yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 114 dk dan torsi puncak 141 Nm.

Beralih ke fitur, kendaraan tersebut ditanamkan beragam teknologi kekinian, misalnya layar hiburan 9 inchi yang bisa terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto, kontrol jelajah, start/stop engine, enam airbags, charger nirkabel, enam speaker Arkamys audio, panoramic sunroof, kamera 360 derajat, dan masih banyak lagi.

Berikut daftar harga Toyota Hyryder di India

• S eDrive 2WD Hybrid - Rs 15,11 lakh (Rp 282,3 juta)

• V AT 2WD Neo Drive - Rs 17,09 lakh (Rp 319,4 juta)

• G eDrive 2WD Hybrid - Rs 17,49 lakh (Rp 326,8 juta)

• V eDrive 2WD Hybrid - Rs 18,99 lakh (Rp 354,9 juta).***