Kisah Nyata Kuburan Seorang Ibu yang Bau Harum, Ternyata Inilah Amalan yang Dilakukan Semasa Hidup

(Dok:Tangkap layar YouTube Syekh Ali Jaber)

JAKARTA (Surya24.com) -Berikut ini kisah nyata kuburan seorang ibu yang harum karena amalan berikut ini. Setiap makhluk hidup yang bernyawa pasti akan mengalami kematian.

Karena usia manusia sudah ditakdirkan oleh Allah kapan akan berakhir dan menuju alam yang abadi.

Maka dari itu, tidak ada yang tahu mengenai kapan ajal akan menjemput. Oleh sebab itu, manusia mempersiapkan bekal kematian semasa hidupnya.

Karena amalan yang dilakukan sewaktu hidup di dunialah yang akan menolong manusia kelak di akhirat.

Jika timbangan amal kebaikannya berat, maka Allah memudahkannya bahkan resiko diberikan azab sangat kecil.

Sebaliknya apabila amalan buruk yang lebih berat, maka tidak ada tawar menawar lagi azab pedih menunggunya.

Bahkan ada kisah kuburan yang harum karena orang yang meninggal tersebut melakukan amalan istimewa.

Lantas, bagaimana kisahnya?

Berikut ini kisah yang dibagikan Syekh Ali Jaber rahimahullah melalui kanal YouTube MataHati Islami.

Dikisahkan ada seorang ibu yang meninggal dunia di zaman dahulu. Peristiwa yang terjadi saat dimakamkan yaitu anaknya menceritakan bahwa saat dimakamkan begitu mendekati kuburan tempat ibunya, tercium harumnya kuburan itu, keluar wangi yang luar biasa.

 

Para pelayat mengira bahwa ada diantara orang-orang yang mengantar jenazah yang menggunakan wewangian. Tetapi ternyata bau wangi tersebut keluar dari bawah sampai ada yang melihat asap-asapnya.

Melansir sripoku.com, asap ini bukan karena kebakaran tetapi karena wangi, dan anaknya sendiri yang mengatakan bahwa saat ia menutup dengan tanah, wangi tersebut masih tersisa di tangannya. Hingga tiga malam, masih tersisa harum dari kuburan ibunya itu.

Anaknya menceritakan bahwa ibunya adalah orang awam dan orang biasa. Namun, ia mengatakan bahwa ibunya tidak pernah tidur sebelum membaca surat Al-Mulk.

“Itulah yang menghantarkan pada ibu kamu. Dan inilah berita gembira bagi kita semua sesuai janjian Rasulullah SAW, 30 ayat yang telah membawakan syafaat bagi orang diselamatkan dari siksa kubur,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Demikianlah kisah nyata kuburan kuburan seorang ibu yang harum karena amalan yang dilakukan semasa hidupnya yakni sering membaca surat Al-Mulk.***

////