Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Kualifikasinya

ilustrasi (Dok: pixabay.com)

JAKARTA (Surya24.com) - Bank Syariah Indonesia (BSI) sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1-S2. Lowongan kerja ini akan ditempatkan di seluruh Indonesia. Bank Syariah Indonesia hadir sebagai Bank Syariah hasil merger dari 3 bank syariah, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Melansir kompas.com, Bank Syariah Indonesia diresmikan pada 1 Februari 2021 atau bertepatan dengan 19 Jumadil Akhir 1442 H. Bank Syariah Indonesia didorong untuk mampu bersaing di tingkat global. Makin berkembangnya Bank Syariah Indonesia, membuat manajemen membutuhkan putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung ke dalam perusahaan.

Melansir laman resmui Bank Syariah Indonesia, Selasa (21/9/2022) memberitahukan ada pembukaan lowongan kerja yang dibuka Bank Syariah Indonesia sebagai Officer Development Program (ODP). Jika berminat, mari simak kualifikasi yang dibutuhkan Bank Syariah Indonesia. Lowongan kerja Officer Development Program - General, Wholesale Banking, Digital & IT

Kualifikasi umum:

1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1).

2. Belum Menikah. Baca juga: Surveyor Indonesia Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Ini Kualifikasinya

3. Pria/Wanita usia: Fresh Graduate Strata-1 (S1) maksimal 24 tahun. Strata-2 (S2)/Berpengalaman maksimal 26 tahun. 3. Aktif berorganisasi/Kewirausahaan/Prestasi Akademik & Non Akademik.

4. IPK (skala 4,00) Dalam negeri: S1 minimal 3,00. S2 minimal 3,25.

5.Luar negeri: Lulusan S1, Equivalensi IPK 3,00. Lulusan S2, Equivalensi IPK 3,25.

6. Tidak pernah terlibat kasus hukum. Baca juga: Hasnur Riung Sinergi Buka Lowongan Kerja S1 dari Banyak Jurusan

7. Tidak memiliki hubungan keluarga inti (orang tua dan saudara kandung) yang bekerja di BSI.

8. Memiliki kemampuan Komunikasi dan Analisa yang baik.

9. Dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir di bidang Perbankan Syariah.

10. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Kualifikasi khusus General & Wholesale Banking: Dari seluruh Bidang Studi, kecuali: Kebidanan, Keperawatan, Tata Boga, Pariwisata, Ilmu atau Sains Keolahragaan, Pendidikan dan Keguruan, Filsafat, Seni dan Sastra.

Digital & IT: Diutamakan Teknik Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Manajemen Informatika, Matematika, Fisika, dan Statistika.

Deskripsi pekerjaan

1. ODP General ODP Generalis adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karir bisnis retail dan jaringan, dimana kandidat terpilih akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan Syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bisnis retail untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja retail di seluruh Indonesia.

2. ODP Wholesale Banking ODP Wholesale Banking adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karir bisnis wholesale, dimana kandidat terpilih akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan Syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bisnis Wholesale, untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja bisnis wholesale di seluruh Indonesia.

3. ODP Digital & IT ODP Digital & IT adalah spesialisasi ODP untuk jenjang karir spesialis Digital & IT perekrutan pegawai pada level officer yang akan dibekali pengetahuan perbankan Syariah yang meliputi hard skill & soft skill serta fokus pada pengetahuan bidang Digital & IT untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja bidang Digital & IT BSI.

Lowongan kerja tidak dipungut biaya Jika ingin mendaftar lowongan kerja di atas, maka bisa mendaftarnya di laman https://klob.id./odp-bsi. Periode pendaftaran lowongan kerja mulai 21-26 September 2022.

Bank Syariah Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Bank Syariah Indonesia juga tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan tertentu dalam hal pembukaan lowongan kerja.***


Tulis Komentar