Anjing Tak Diberi Makan Sepekan Remaja Jadi Korban

Foto: Anjing yang gigit seorang anak di Tangerang (dok. Istimewa/detik.com)

TANGERANG (SURYA24.COM) - Seekor anjing di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, menggigit seorang anak perempuan berinisial F (13). Anjing itu menjadi beringas diduga karena belum diberi makan oleh pemiliknya selama lebih dari 1 minggu.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (1/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Anjing tersebut tinggal dengan pemiliknya di dalam rumah, tapi dengan posisi tidak diikat.

"Anjing ditinggalkan pemilik, tidak diberi makan selama satu minggu, sehingga anjing menjadi beringas dan tidak terkendali, sehingga menggigit anak kecil," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/10/2022).

Akibat insiden ini, paha bagian kiri F digigit oleh anjing tersebut. Kini, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama.

 

"Korban sudah dibawa pulang dari rumah sakit, hanya pertolongan pertama dicuci bersih, belum disuntik rabies. Jadi (sekarang) menunggu dampak atau efek nanti setelah dibersihkan," jelas dia dikutip detik.com.

Sementara itu, Munir menyebutkan pihaknya menemukan bahwa anjing tersebut dalam keadaan terluka dan berdarah. Menurut informasi yang didapatnya, anjing tersebut diduga dipukuli oleh warga untuk menolong F saat kejadian tersebut.

"Saat tim kami dari pos Damkar Tigaraksa tiba di TKP, kondisi anjing sudah berdarah. Informasi yang kami dapat, warga spontan pukulin anjing karena niatnya menolong korban yang digigit," katanya.

Lebih lanjut, belum diketahui apakah anjing tersebut mengidap rabies atau tidak. Munir mengatakan pihaknya akan melakukan evakuasi terhadap anjing tersebut setelah mendapat izin dari pemiliknya,***