Bak Sinetron Azab, Jenazah Tak Ada yang Mengantar ke Makam, Kecuali Perangkat Desa

(Dok:fream.co.id)

JAKARTA (Surya24.com) Dream - Menjalin hubungan yang baik dengan tetangga itu penting, karena merekalah 'saudara' terdekat jika ada keluarga kita yang meninggal.

Seperti kejadian memilukan yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada 21 September 2022.

Baru-baru ini viral jenazah di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur tidak ada yang mengantar ke makam.

Melansir dream.co.id, dalam video berdurasi satu menit 13 detik tampak jenazah diantarkan oleh beberapa perangkat Desa Kedak.

Terlihat iring-iringan atau rombongan pengantar jenazah itu tidak tampak sama sekali para tetangga, bahkan keluarga.

"Bukan cerita Indosiar, ini nyata tadi siang. Meninggal enggak ada yang nganterin ke makam," bunyi tulisan dalam video.

Seorang wanita berjilbab berseragam kelurahan yang berjalan di depan rombongan perangkat desa terlihat menaburkan bunga di sepanjang jalan.

Sementara di belakangnya empat pria dengan seragam yang sama menggotong keranda jenazah secara bergantian.

 

Yang membantu perangkat desa menggotong keranda jenazah hanya orang-orang tidak dikenal yang berdiri di sepanjang jalan.

Menurut informasi pengunggah video, kabar meninggalnya jenazah tersebut sudah diumumkan. Tetapi para tetangga tidak ada yang mendengar.

Akhirnya para perangkat desa yang turun tangan mengurus jenazah hingga mengantarkannya sampai ke makam.

Ia juga menambahkan bahwa semasa hidupnya jenazah tidak pernah datang melayat jika ada tetangga atau orang yang meninggal di lingkungannya.

Namun beberapa komentar menyangsikan kebenaran video viral tetangga tidak ada yang mengantar jenazah ke makam tersebut.

" Jangan bikin propaganda... itu bener atau acara 17 agustusn atau sekedar demo ke masyarakat!!! Aku cari2 sumbernya gak jelas semua."

" Kejadiannya benar adanya di Dusun Kedak Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten kediri. Tapi klo masalah kenapa tetangga gak mau melayat masih simpang siur. Karena sepengetahuanku daerah sekitar situ mayoritas pekerja dan kejadian itu pagi saat jam orang bekerja."

"Padahal di sana kentel banget agamanya, masa sesama umat kok begini amat, percuma dong ngaji bertahun tahun."

" Jenazah sungguhan atau... kok cengengesan?"

" Dosa besar satu kampung."

" Ko cengengesan tulung????.".***

Sumber: Instagram