Kisah Gadis Cantik Jadi Mualaf di Jepang: Dulu Harajuku Style Kini Mantap Pakai Niqab

(Dok: YouTube Rukun Indonesia)

JAKARTA (Surya24.com) –Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan hidayah kepada siapa pun yang dikehendaki-Nya. Dengan cahaya petunjuk itu, hati dan pikiran manusia akan terbuka untuk menerima kebenaran.

Seringkali bimbingan dari Allah Subhanahu wa ta'ala akan mengubah jalan hidup seorang insan sehingga dirinya menjadi mualaf, memeluk agama Islam.

Hal itulah yang dialami Gracia. Uniknya, hidayah ini didapat berawal dari kehidupannya di Negeri Sakura Jepang.

Berawal dari pertanyaan kritis yang sering muncul. Ia pun bertanya kepada pemuka agamanya dahulu.

"Terakhir kali pokonya pemuka agamanya bilang, 'Sudah ya jangan tanya-tanya lagi sebagainya. Kalau kamu bertanya lebih dalam lagi berarti kamu tidak beriman kepada Tuhan. Jadi kamu terima aja.' Pemuka agama saya dulu bilang gitu kan," ceritanya di kanal YouTube Rukun Indonesia.

Melansir okezone.com, Gracia merasa tidak menemukan jawaban yang pas. Ia ingin bertanya kepada teman Muslimnya takut dikira masuk Islam karena cowok yang waktu itu sedang dekat.

Setelah dari situ, dia menyakinkan diri untuk ke masjid di Kota Osaka, Jepang. Masjid di Osaka sendiri marbotnya orang-orang Pakistan hingga Bangladesh.

"Jadinya saya cuma celingak-cekinguk aja di situ, karena mungkin disangkanya cuma lihat-lihat masjid, karena rata-rata orang Jepang seperti itu," ucapnya.

Gracia mencoba ke masjid pertama di Jepang di daerah Cobe dengan tetap Harajuku Style. Ia melihat toko halal, Action Mart namanya.

"Kebetulan banget yang jaga hari itu perempuan, tampangnya keliatan orang Indonesia, jadi saya bertanya-tanya, kenalan dengan dia," ucapnya.

Dari semua pertanyaan yang ia tanyakan kepada orang-orang, malah jawaban yang di buku '100 Orang Berpengaruh di Dunia' menjadi jawaban yang sangat tepat dan masuk akal bagi Gracia.

Mulai dari situ, Gracia mencoba belajar wudhu dan sholat. Sampai akhirnya dia memutuskan mengucap dua kalimat syahadat resmi masuk Islam. Wallahu a'lam bisshawab.***