PT NPO Dumai Tanam 300 Pohon Bakau di Pantai Kawasan Pelindo

DUMAI (Surya24.com) - PT.Ngamas Palmoil Lestari (NPO) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, menanam 300 pohon Mangrove jenis Bakau di pinggir pantai laut kawasan Pelindo Dumai.

Penanaman mangrove di areal ring satu wilayah kerja PT Nagmas Palmoil Lestari itu dilaksanakan pada Senin (10/10/2022).

Penanaman bibit pohon bakau Bakau itu sebagai program CSR Penghijauan Lingkungan PT Nagamas Plamoil Lestari yang terus berlanjut setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Hj Dameria bersama Kepala Bidang Pencemaran Udara Afdal, Kepala Bidang Pencemaran Sampah dan Limbah B3 Adi, dan beberapa staf Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai lainnya.

Usai kegiatan penanaman Bakau mangrove secara serimonial itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT NPO yang telah melaksanakan penanaman bibit baru bakau sebanyak 300 pohon. Karena setiap pertumbuhan yang baru akan menghasilkan oksigen yang baik dan bersih yang bermanfaat bagi semua mahluk hidup.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Nagamas Palmoil Lestari Kota Dumai, yang telah melaksanakan penanaman 300 pohon mangrove jenis bakau di sekitar bibir pantai Laut Dumai ini. Artinya penghijauan pohon bakau ini sangat lah bermanfaat buat mahluk hidup. Sebagai program CSR Penghijauan Lingkungan PT NPO ini saya harapkan terus berlanjut dan menjadi dorongan juga untuk perusahaan lainnya untuk melakukan hal yang sama,"tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai.

Ali Bhakri Siregar sebagai Manager PT Nagamas Palmoil Lestari Dumai didampingi Humas PT Nagamas, Ifat dan Zaki serta beberapa staf PT NPO mengatakan perusahaan di bawah grup Permata Hijau itu melakukan kegiatan penghijauan penanaman bakau mangrove sebagai rutinitas melalui pogram CSR yang sudah berkoordinsi dengan Pemerintah Daerah yakni Walikota Dumai untuk memastikan titik dan daerah mana saja yang akan ditanami.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita dari Perusahaan Nagamas Plamoil Lestari Dumai bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai ibuk Kadis bersama para Kabid nya juga dapat hadir bersama dalam rangka melaksanakan penanaman 300 pohon mangrove bakau di pingir pesisir pantai laut Dumai di ring satu wilayah kerja perusahan kita ini. Kegiatan penghijauan ini kita lakukan sebagai rutinitas perusahan kita melalui program CSR perusahaan, "ujar Manajer PT.Ngamas Palmoli Lestari.

"Kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah kota Dumai yaitu bapak Walikota Dumai dan jajarannya. Arahan dari beliau kita jalankan di titik mana saja nantinya menjadi sasaran. Kegiatan sosial ini sebagai bentuk ikut mendukung pemerintah daerah Dumai demi kepentingan umum, " kata manager PT Nagamas Palmoil Lestari itu.(zul)