Wakil Bupati Pelalawan Tinjau Kondisi Sungai Kerumutan Yang Ditumbuhi Gulma

PELALAWAN (Surya24.com) -  Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.MH meninjau kondisi Sungai Kerumutan yang terletak Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, pada Sabtu (10/7/2021). 

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat situasi sungai yang sebagian besar sudah tertutup oleh gulma atau tumbuhan yang sering disebut kumpai, sehingga membuat para nelayan sulit melewati dan terhambat ekonominya karena kesulitan mencari ikan. 

"Sungai Kerumutan ini akan kita normalisasi dan akan kita buka jalan kembali dengan luas 50 meter dan akan kita tembuskan ke Kecamatan Teluk Meranti. Selain untuk memudahkan nelayan mencari ikan, juga sebagai sarana pariwisata Kabupaten Pelalawan kedepannya," kata Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin SH. MH kepada wartawan Sabtu (10/7/2021) di Kerumutan.

Wakil Bupati Nasaruddin menambahkan, dalam hal normalisasi sungai ini akan melibatkan semua perusahaan yang ada di Kecamatan Kerumutan untuk bekerjasama melalui program CSR perusahaan.

"Dalam hal normalisasi ini tentunya kita akan melibatkan semua perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Kerumutan untuk bekerja sama melalui program CSR perusahaan tersebut. Saya juga menegaskan kepada masyarakat agar nantinya setelah jalan sungai dinormalisasi tidak ada lagi pembalakan liar. Jika masih terdapat pembalakan liar akan kami tindak tegas," tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H. Anton Sugianto, Ketua Komisi 1 Imustiar, S.IP, anggota Komisi III DPRD Suwandi, ST, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan, Camat Kerumutan Husnizal, pimpinan/ perwakilan perusahaan, serta tokoh masyarakat setempat. (jon)