Ini 5 Tips Hemat Uang untuk Layanan Streaming Film Simak Yuk

(Dok: CNET/Sarah Tew)

JAKARTA (Surya24.com) - Mahalnya tagihan layanan streaming film mungkin menjadi masalah bagi pelanggan, meski bisa menikmati dan menonton serial terbaru favorit di rumah atau tempat ternyaman.

Namun, ada cara untuk menghemat biaya saat berlangganan layanan streaming, seperti Netflix, HBO Max, Disney+ Hotstar, dan lainnya. Jika ingim melanjutkan penggunaan layanan streaming tanpa biaya yang mahal, harus bisa menyiasatinya agar anggaran tidak terganggu.

Dilansir dari CNET, Selasa (11/10/2022), ada beberapa tips mendapatkan biaya murah untuk berlangganan Netflix, HBO Max, Disney+, dan layanan streaming lainnya. Simak berikut ini.

1. Batalkan Langganan Streaming Anda Sebelum Dikenakan Biaya

 

Melansir okezone.com, atur pengingat kalender untuk masa tagihan Anda dan kapan rilisnya acara TV atau film serial yang akan Anda tonton. Beri pengingat waktu untuk Anda memulai atau berhenti berlangganan aplikasi, seperti JustWatch, V Time, dan Hobi.

Hal ini dapat membantu melacak kapan dan di mana acara TV atau film yang diinginkan sudah ada di layanan streaming. Misalnya, aplikasi JustWatch baru-baru ini telah menambahkan pelacak khusus untuk acara olahraga.

2. Mendaftar untuk Diskon Layanan Streaming

 

Anda perlu untuk mencari diskon untuk layanan streaming. Misalnya, Netflix menawarkan tarif khusus dengan diskon 50% bagi pengguna baru. Anda bisa langsung daftar akun baru dengan menggunakan email baru atau nomor telepon agar mendapatkan promo.

Atau bisa juga memanfaatkan promo bundel Disney yang menyediakan akses ke Disney+, Hulu, dan ESPN+ dalam satu bundel dengan harga diskon.

Bagi pelanggan yang memenuhi syarat, dapat menambahkan Disney+ dengan harga $3 US atau sekitar Rp45 ribu. Terakhir, pastikan untuk memeriksa dengan operator seluler Anda untuk melihat mana yang menawarkan langganan streaming gratis.

3. Pilih Satu atau Dua Perangkat Streaming Default

Berlangganan layanan streaming satu atau dua layanan penting untuk tahun ini, dan pilih hanya satu atau dua opsi lain yang sesuai dengan anggaran bulanan Anda. Putar layanan bonus sesuai dengan apa yang ingin Anda tonton.

Pastikan Anda tidak melewatkan acara atau film serial favorit yang diinginkan dengan tetap berpegang pada batas pengeluaran bulanan Anda pada layanan streaming yang digunakan.

4. Tetap Jadi Pelanggan Bulanan

Hindari langganan tahunan pada layanan streaming yang digunakan dan perhatikan tanggal pembayaran perpanjangan otomatis Anda. Siklus tagihan Anda dapat membantu menentukan kapan waktu terbaik untuk berhenti berlangganan, meskipun baru saja mendaftar untuk uji coba gratis.

5. Jangan Batalkan Layanan Streaming Anda tetapi Beri Jeda

Layanan streaming Hulu memungkinkan Anda untuk menjeda langganan hingga 12 minggu, dan Sling memiliki opsi serupa dengan persyaratan. Hubungi penyedia layanan streaming Anda untuk mengetahui apakah dapat mengambil jeda sementara tanpa membatalkan langganan.

Demikian cara untuk menghemat biaya dalam berlangganan layanan streaming. Jika Anda tidak menyukainya, Anda tetap dapat berlangganan kembali sesuai persyaratan yang berlaku.***