Kakak Adik yang Cuma Punya Sepasang Sepatu, Setiap hari ke Sekolah Gantian MEMILUKAN!

(Dok:sripoku.com)

JAKARTA (Surya24.com) - Video yang memperlihatkan sepasang bocah laki-laki dan pria bergantian memakai sepatu untuk bersekolah viral di Media Sosial.

Video itu ramai dibagikan di Medsos usai diunggah oleh pemilik akun Tiktok @yyyuwin dan akun Facebook Wulan Nurr.

“Baku sayang Kaka & Adek begt adem. Semoga kelak engkau menjadi anak yang sukses dek. #Sdn3wameo,” tulisnya dalam keterangan video dikutip sripoku.com.

Dari informasi yang beredar, mereka adalah kakak Adik yang bersekolah di SD Negeri 3 Wameo, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Keduanya kerap kali untuk bersekolah harus bergantian sepatu karena tak memiliki sepatu lain.

Di video yang beredar, bocah laki-laki yang bernama Blink (Riski) sebagai adik dari Nadia. Di dalam kelas, saat kakak perempuannya itu tiba disekolah harus membuka sepatu maupun kaos kaki.

Usai menukarkan sepatu ke kakaknya, Blink kemudian pulang dengan mengenakan sandal jepit.

Sang kakak perempuan yang memakai jilbab putih dengan setelan baju olahraga warna pink itu kemudian memakai sepatu yang sebelumnya dipakai oleh adiknya.

Ini dilakukan keduanya setiap hari. Nadia bahkan sering menunggu duduk di depan kelas adiknya itu hanya demi untuk bertukar sepatu.

Apa yang dilakukan keduanya ini kerap mendapat ejekan dari teman-teman sekolanya. Namun karena persoalan ekonomi yang memaksa mereka harus bergantian sepatu.

Nadia dan Blink diketahui tinggal mengontrak bersama orang tua mereka di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lipu, Kota Bau-Bau.

Meski dari sisi ekonomi jauh dibandingkan teman-teman lainnya, namun mereka selalu kompak. Nadia dan Blink bahkan makan mie sepiring berdua. Tak jarang sang adik juga membantu mengikatkan rambut kakak perempuannya itu.

Nadia memiliki cita-cita ingin menjadi dokter dan sang adik bermimpi bisa menjadi seorang tentara jika nanti sudah besar.

Usai video itu viral, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mendatangi rumah mereka berdua. Kapolres BauBau Bantu Sepatu untuk kakak adik yang kisahnya viral hanya punya sepasang sepatu

Perwira menengah Kepolisian itu kemudian menanyakan kepada Blink apakah menginginkan sepatu baru.

Raut bahagia keduanya terpancar saat keduanya mendapatkan masing-masing sepatu dan juga perlengkapan sekolah.

Nadia bahkan menangis melihat kejutan yang diberikan oleh Kapolres BauBau.

"Sekolahnya tambah rajin ya," ujar Kapolres BauBau.***