Di Kota Panipahan Banyak Jalan Amblas Dan Berlobang, Butuh Perbaikan

ROHIL (Surya24.com) - Masyarakat Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil, Rabu (13/10/2022) mengeluhkan kondisi jalan yang amblas, rusak dan berlobang.

Karena dengan kondisi Jalan yang rusak di khawatirkan berbahaya untuk dilalui oleh kenderaan.

Jalan yang sudah di semenisasi dengan ketinggian 2 Meter sampai 3 Meter di atas permukaan pantai kini semakin  memprihatinkan.

Rabu (12/10/2022) warga Panipahan kepada reporter media ini nengeluh?an serta prihatin dengan kondisi amblasnya jalan mereka.

" Jalan semenisasi ini sudah amblas di beberapa lokasi berlobaang, kami  khawatir bakal ada yang terperosok jatuh ke l bawah pantai berlumpur dibawahnya, " ungkap warga mengaku bernama Kahar (47) ini menyikapinya.

Kahar (47) dan warga lainnya menambahkan di beberapa titik yang amblas merupakan akses jalan lintas masyarakat setempat.

" Jalan satu-satunya menuju sekolah anak-anak kami, jika anak kami pakai honda, kami cemas, khawatir terpetosok di jalan rusak itu, " aku Kahar dan warga lainya.

Menurut warga Panipahan ini jika air laut pasang, masyarakat tidak dapat beraktifitas menbawa hasil tani dan laut untuk dijual ke pasar.

Masyarakat Kepenghuluan Panipahan Laut, Panipahan Darat, Panipahan Kota, Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas berharap Tahun 2023 mendatang Pemkab Rohil mengalokasi dana APBD untuk  memperbaiki jalan rusak di Ibu Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas tersebut.

" Semoga harapan kami warga ini didengar dan di respon Bapak Bupati, Wabup dan anggota Dewan DPRD Rohil yang terhormat, "kata warga penuh harap.

" Kiranya Penghulu, Camat ketika Musrembang nanti mengusulkan pembangunan jalan-jalan rusak untuk diperbaiki, " pinta Warga.

Untuk menjawab keluhan masyarakat  Panipahan tentang akses jalan l yang rusak, awak media ini mencoba menghubungi, Asnar, Kadis PUTR Rohil namun belum berhasil karena menurut stafnya sedang rapat dan banyak pekerjaan.(HY)