Kebut Pengecoran Jalan Program TMMD ke-115 Kodim 0313/KPR

PELALAWAN (Surya24.Com) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0313/KPR di RT16 Kelurahan Teluk Meranti dengan sasaran fisik pengecoran jalan terus dikebut bersama dengan masyarkat Jumat (14/10/2022).

TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dibidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Perwira Pengawas Sasaran 4 TMMD Ke 115 Kodim 0313/KPR, Kapten Arm Hadi Prayetno menuturkan sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan Seminisasi sepanjang 129 meter. dan lebar 4 meter dengan ketinggian 20 Cm dikebut pengerjaannya.

Hal ini selain mengejar waktu, terlebih juga mengantisipasi datangnya musim penghujan dan naiknya Air Pasang Keling yang dapat mengakibatkan terhambatnya pengerjaan Semenisasi tersebut

"Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu dan Anggota Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0313/KPR bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran”, ujarnya.

Sedangkan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan, selalu tersedia dilokasi setiap harinya, termasuk Mesin pengaduk material atau molen.

Sementara itu, Dermawi (49) warga desa setempat mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Ke -115 Kodim 0313/KPR di desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infratruktur di desanya.

“Akses jalan ini sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke sekolah SDN 013 dan nantinya mempermudah dalam aktifitasnya dan semoga memberi dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat,"jelas Dermawi saat turut membangun semenisasi jalan tersebut.***