Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Bupati Bengkalis di Facebook

BENGKALIS (Surya24.com) - Warga masyarakat Bengkalis dibikin penasaran atas munculnya akun Facebook yang mengatasnamakan Kasmarni Amril. Pasalnya, akun tersebut mengaku sebagai Kepala Daerah Bengkalis dan ingin meminta nomor WhatsApp serta meminta-minta pulsa.

Dikatakan Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany, (13/02/2022) saat ini ada yang membuat akun baru yang mengatasnamakan Bupati Bengkalis, Kasmarni Amril. "Jadi saya harap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak mempercayai akun tersebut. Apalagi sampai meminta nomor WhatsApp dan meminta uang," ujar Dian.

Lanjut mantan Lurah Rimba Sekampung itu, tidak mungkin Bupati mau meminta-minta seperti itu. Ditegaskannya, Bupati Bengkalis saat ini tidak ada menggunakan Sosial Media. "Jadi beliau hanya memiliki official akun di Facebook, Instagram dengan nama pengguna Bukkas_ jadi bagi rekan-rekan yang sekiranya ada dichat mohon tidak percaya," ujarnya. 

Untuk pembuatan akun Facebook yang mengatasnamakan Kasmarni Amril ini akan ditelusuri lebih lanjut dan akan dilaporkan ke pihak berwajib.(rls)