Ini Harapan Wawako Solok Terkait Regsosek

KOTA SOLOK (Surya24.com) -  Wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra berharap, agar masyarakat mendukung penuh sensus Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan Badan Pusat Stastik setempat.

Dan dikatakannya, pemerintah daerah setempat membutuhkan data yang valid sebagai dasar untuk mengambil kebijakan, terkait peningkatan kesejahteraan, serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Menurut wakil walikota Solok, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan secara nasional, tepatnya  pada 15 Oktober 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) secara serentak memulai pendataan Regsosek.

Regsosek merupakan sebuah upaya yang dikemas secara serentak dan menyeluruh, guna mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Dan Regsosek adalah langkah pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, dan dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan akan lebih efisien.

" Regsosek sangat dibutuhkan sebagai dasar dan bahan dalam mengeluarkan kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan, serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, saya berharap  masyarakat mendukung penuh kegiatan ini " kata Dr.H.Ramadhani

Dari data yang dirangkum media ini, dalam melaksanakan sensus Regsosek, BPS setempat mengawalinya dari keluarga besar wakil walikota Solok. Dalam hal itu, petugas sensus atau pendata, langsung didampingi oleh kepala kantor BPS kota Solok, Amperianto,S.ST.
(Basa)