Terkait Regsosek, Wako Solok Imbau Masyarakat Memberikan Data yang Akurat

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Walikota Solok H.Zul Elfian Umar menghimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) setempat. Dalam hal itu, masyarakat diminta memberikan data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Menurut orang nomor satu dipemerintahan tersebut, nantinya hasil dari Regsosek akan dijadikan dasar untuk mengambil kebijakan terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk keluarga kurang mampu.

Paparan itu disampaikannya kepada awak media yang ada, setelah menerima kunjungan petugas BPS yang melakukan sensus Regsosek dikediamannya, Senin, 17 Oktober 2022. Dalam menjamu kedatangan walikota Solok lansung didampingi oleh ketua TP PKK kota Solok, Hj.Zulmiyetti Zul Elfian.

Pada kesempatan itu H.Zul Elfian Umar mengatakan, kedatangan petugas sensus Regsosek didampingi oleh kepala kantor BPS kota Solok, Amperianto,S.ST. Pendataan diimulai sejak 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 mendatang.

Regsosek merupakan program nasional yang dikemas secara serentak, guna guna mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Dan Regsosek merupakan langkah untuk membangun data kependudukan secara tunggal, atau satu data. Menurut walikota Solok, Regsosek akan lebih ideal dan akan sangat membantu dalam melaksanakan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan akan lebih efisien.

Oleh sebab itu, orang nomor satu dipemerintahan tersebut meminta agar masyarakat ikut andil dal menyukseskan program Regsosek yakni dengan cara memberikan data yang falit dan akurat. (basa)