FKI Kota Solok Memberikan Amanah untuk Anggota DPRD Taufiq Nizam

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Federasi Kempo Indonesia (FKI) Cabang kota Solok, memberikan amanah kepada wakil ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam, dan meminta kesedian politisi tersebut memimpin FKI kedepannya.

Permintaan itu disampaikan lansung oleh ketua pengurus FKI cabang kota Solok, Irwan Hanafi ( Dosen program Studi Biologi UMMY Solok), didampingi Sempai Zul Handri (Pelatih Dojo FKI Belibis), Rabu, 19 Oktober 2022, dalam pertemuannya diruangan Komisi I DPRD kota Solok.

Menurut Irwan Hanafi, kepercayaan yang diberikan itu, berdasarkan kesepakatan bersama yang diputuskan dalam musyawarah pengurus dan pelatih Dojo FKI yang ada dikota Solok.

FKI Cabang kota Solok telah berdiri selama empat tahun, yang merupakan pengembangan atau pemisahan diri dari Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi), dan dalam usianya itu, akan dilakukan pembenahan yang tersistim untuk perkembangan FKI kedepan.

" Kita harus menunggu sampai usianya genap 5 tahun, dan setelah itu FKI akan tergabung menjadi salah satu cabang olahraga pada KONI kota Solok, " imbuh Irwan Hanafi.

Menyikapi amanah yang diberikan itu, Taufiq Nizam menghaturkan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus FKI kota Solok, dan dikatakannya, kepercayaan itu adalah kehormatan yang harus dihargai.

" Secara prinsip, saya menerima dan menyetujuinya, karena ini adalah sebuah kehormatan, namun pengurus FKI jangan menutup peluang untuk tokoh atau potensi lain yang akan membesarkan organisasi olahraga profesi ini, " kata Politisi tersebut.

Taufiq Nizam mengakui, telah banyak organisasi yang digelutinya, namun untuk menjadi pengurus dalam organisasi olahraga, berkemungkinan ini yang pertama, dan belum banyak ilmu yang didapatkan, berdasarkan dari kekurangan yang ada, membutuhkan waktu untuk memastikannya.

" Permintaan ini adalah aspirasi masyarakat yang harus difasilitasi, dan saya meyakini, FKI juga memiliki peluang besar untuk berkembang dikota Solok, " imbuhnya mengakhiri.

Shorinji Kempo adalah olahraga beladiri asal negara Jepang yang didirikan oleh So Doshin pada 1947 silam. Di Indonesia Seni beladiri itu diadopsi oleh Sensei Utin Sahraz (almarhum), Sensei Indra Kartasasmita, dan Sensei Ginanjar Kartasasmita, dan didirikan dengan nama Perkemi, hingga sekarang terpecah dengan nama FKI. (Basa)