Bersama Gubernur Sumbar, Wako Solok Hadiri Welcome Dhiner Penyambutan Irjen Pol Suharyono

PADANG (Surya24.com) - Bertempat di istana Gubernuran Sumbar, Kamis, 20 Oktober 2022, Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, menghadiri Welcome Dhiner Resepsi penyambutan Kapolda Sumbar, Irjen Pol.Suharyono.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, Kepala Instansi Vertikal Sumatera Barat, Bupati dan Wali Kota, serta seluruh Kapolres se-Sumatera Barat.

Mengawali sambutannya pada malam silaturahim itu, H.Mahyeldi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas diranah Minang kepada kepala polisi Sumbar yang baru tersebut.

Dikatakannya, dengan adanya semangat baru itu, Mahyeldi mengajak Irjen Pol.Suharyono untuk bersama sama menciptakan kebaikan demi kemajuan Sumatera Barat kedepan.

 

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Suharyono, mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan, dan dikatakannya penyambutan itu merupakan resepsi yang terbaik.

Disebutkannya, untuk mencapai perbaikan yang maksimal, dibutuhkan kalaborasi dan kerjasama yang baik, terutama dalam menciptakan Keamanan, kenyamanan dan kepastian hukum yang harus di wujudkan.

"Saya akan pastikan seluruh jajaran Polda Sumbar untuk berkerja seoptimal mungkin, namun keberhasilan itu tidak akan terlepas dari kalaborasi dan kerjasama baik " kata Irjen Pol.Suharyono.

Dari data yang dirangkum media ini, Irjen Pol.Suharyono sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan. Dan dilantik menjadi Kapolda Sumbar berdasarkan surat Telegram KAPOLRI Nomor : ST/2223/X/KEP/2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar dijabat oleh Irjen Pol.Teddy Minahasa Putra yang dimutasi sebagai Kapolda Jawa Timur, dan akan digantikan oleh mantan Karo Penmas Mabes Polri Irjen Pol.Rusdi Hartono. Disebabkan sebelum pelantikan ada kasus dugaan pelanggaran etikserta dugaan penyisihan barang bukti narkoba jenis sabu sabu oleh Irjen Pol.Teddy, Kapolri mengeluarkan keputusan memindahkan Irjen Pol.Rusdi menjadi Kapolda Jambi dan Irjen Pol.Suharyono memimpin kepolisian Sumbar.(basa)