Secara Virtual Wawako Solok Ikuti Launching Wirid Remaja Se Sumbar

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Tepatnya pada Sabtu malam, 22 Oktober 2022, Gubernur H.Mahyeldi Ansharullah, melaunching wirid remaja tingkat SLTA se Sumatera Barat. Kegiatan itu diikuti secara virtual oleh seluruh daerah yang ada.

Dalam mengikuti Lounching tersebut, pemerintah kota Solok menggelarnya di Masjid Agung Al Muksinin, turut hadir wakil walikota Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, serta para remaja yang masih menduduki bangku setingkat SLTA.

Dalam arahannya, Gubernur Sumatera Barat berharap, wirid remaja mendapatkan dukungan dari seluruh pemerintah daerah, serta dari para orang tua dan seluruh komponen masyarakat yang ada.

H.Mahyeldi mengatakan, sesuai dengan program kegiatan yang direncanakan, wirid remaja akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan, yakni setiap Sabtu malam pada minggu kedua dan ke minggu empat. Wirid dilaksanakan mulai dari Maghrib hingga selesai Isya.

" Terbentuknya karakter pemuda dan pemudi yang berkualitas, memiliki keimanan yang kuat, memiliki akhlak yang tinggi, serta menjiwai rasa persatuan dan kesatuan adalah tujuan kegiatan ini," kata Gubernur Sumbar.

Tujuan lain dari kegiatan itu adalah untuk menghidupkan kembali budaya pendidikan Surau yang belakangan ini sudah mulai hilang tergerus perkembangan zaman.

" Kita harus menghidupkan kembali budaya pendidikan Surau, yang merupakan salah satu warisan yang ditinggalkan oleh para leluhur Minangkabau, " imbuh Mahyeldi.

Lebih jauh Gubernur Sumatera Barat itu menyampaikan, wirid remaja bukan hanya diisi dengan ceramah agama saja, melainkan akan memberikan materi yang berkaitan dengan remaja serta tentang adat dan budaya.

Pada kesempatannya, Wakil Walikota Solok mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi yang telah menggagas kegiatan tersebut, dan dikatakannya, pemerintah dan masyarakat kota Solok mendukung penuh kegiatan tersebut.

Menurut Ramadhani, Wirid remaja akan dijadikan oleh pemuda dan pemudi kota Solok, sebagai salah satu wahana untuk menghindarkan diri dari kesesatan dan kenakalan remaja, seperti halnya pergaulan bebas dan narkoba. (Basa)