Waka Polres Rohil Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

ROHIL (Surya24.com) - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 Tahun 2022 juga di peringati dalam satu upacara di Mapolres Rohil, Jumat (28/10/2022).

Waka Polres Rokan Hilir Kompol Franky Tambunan S.T bertindak sebagai Inspektut upacara di halaman Mapolres Rokan Hilir.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 dihadiri jajaran Para Kabag, Para Kasat, Kasi jajaran Perwira dan personil Polres Rohil.

Waka Polres Rohil membacakan amat tertulis Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. " Barisan muda telah meletakkan pondasi komunitas beribu pulau dalam balutan Indonesia,konsep nation state yang dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung hanya satu lingua franca, bahasa Indonesia, " ucap Waka Polres Rohil ini.

" Adapun kata Indonesia sendiri berpuluh-puluh tahun melekat dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, " ujar Kompol Frenky Tambunan.

Menurut Waka Polres Rohil, Kompol Frenky Tambunsan bahwa peringatan sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

" Sesuai Tema Hari Sumpah Pemuda kali ini adalah  Bersatu Bangun Bangsa, " ucap Perwira Melati satu di pundak ini menyikapinya.

" Saya dan kita semua berharap, pemuda memberikan kontribusi dan peranya untuk kamtibmas dan bersinergitas antara pemuda bersama  Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Rokan Hilir, " harap Kompol Frengky Tambunan.(HY)