Peringati Hari Sumpah Pemuda ke - 94

SD II Tanah Garam Kota Solok Gelar Pertunjukan Seni

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Penampilan Seni Tari yang dimainkan oleh Siswa kelas 4 dan kelas 5, SD 11 Tanah Garam Kota Solok, menjadi salah satu kegiatan yang menarik dan sangat memukau mata yang menyaksikannya.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022, dihalaman sekolah yang memiliki nama keren SeDaN 11 TaGar B3RIMAN ( Sekolah Dasar Negeri 11 Tanah Garam Berkharakter Berinovasi Bersih Indah Dan Nyaman ) itu, adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Kegiatan dikemas dengan rapi itu, didukung penuh oleh para wali murid dan masyarakat daerah setempat, serta para mejelis guru dan para aparatur terkait yang dibidang pendidikan yang ada di kota Solok.

Kepala Sekolah SD Negeri 11 Tanah Garam, Maimuharma, S.Pd menyebutkan, kekompakan penampilan murid kelas 4 dan kelas 5 dalam membawakan tari itu sehingga gerakan seirama dan sangat memukau, adalah berkat kegigihannya dalam berlatih yang dibina oleh Dessy Fhatri, S.Pd dan  Fenty Zonita, M.Pd.

" Walaupun mereka berbeda tingkatan, saya berharap para murid itu mampu menumbuh sikap kebersamaan. Anak anak yang menjadi harapan masa depan, semoga lebih menghargai sebuah perbedaan tak hanya dilingkungan sekolah, tapi juga dilingkungan sosial, " imbuh Maimuharma.

Lebih jauh kepala Sekolah itu menuturkan, peringatan hari sumpah pemuda ke-94 menjadi momentum untuk kembali semangatkan jiwa nasionalisme dan persatuan bangsa.

Dengan adanya peringatan tersebut, kami juga berharap, bisa meningkatkan pendidikan karakter, melatih siswa untuk mencintai Indonesia dan budaya.

" Keluarga besar SD II Tanah Garam, tentu ingin mendorong pengetahuan dan kesadaran para siswa untuk mengenali seni dan budaya yang dimiliki, kususnya tradisi, adat, dan seni budaya Minangkabau. " Saya sangat senang dan terharu, sebab, selama kegiatan itu berlansung para siswa lain juga terlihat bersemangat dan terus mendukung koleganya yang sedang tampil dipertunujukan seni tersebut, " ungkap Maimuharma meluapkan rasa bangganya.

Menurut Maimuharma, S.Pd, kemampuan yang dimiliki oleh para siswanya itu perlu didorong oleh pemerintah untuk berkarya ditingkat kota maupun nasional. Dari penampilan yang mereka tunjukan terlihat para siswa itu sudah memiliki dasar untuk mengasah karakter dan mengepresikan diri dari ide ide yang mereka miliki. (Basa)