Masyarakat Teluk Punak Sangat Senang Adanya Semenisasi Jalan Program TMMD ke -115

PELALAWAN (Surya24.com) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang dulu lebih akrab disebut TMMD Ke –115 di wilayah Kabupaten Pelalawan Kodim 0313/KPR Tahun 2022 memasuki Minggu ke empat, hasilnya pun sudah bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat kelurahan Teluk Punak terutama bagi murid murid SDN 015, Sabtu (05/11/2022).

Seperti yang terlihat disasaran lima, pembangunan semenisasi jalan berukuran 2 x 100 meter yang sudah mencapai progres 100 persen.

Tidak hanya orang tua yang menikmati hasil pembangunan semenisasi jalan, anak-anak murid SDN 015 Dusun III Teluk Punak ikut serta dalam suasana ceria menggunakan semenisasi jalan yang baru saja dibangun oleh anggota Satgas TMMD ke 115 Kodim 0313/KPR bersama warga.

Terlihat murid murid SDN 015 Dusun III Teluk Punak melintas menggunakan sepeda melintasi semenisasi jalan yang selama ini mereka impikan, mereka terlihat sumringah begitu senang menikmati jalan yang telah selesai dibangun.

”Kami sangat senang dengan adanya pembangunan semenisasi jalan ini, melalui program TMMD ke -115, upaya membangun infrastruktur semenisasi jalan oleh pemerintah melalui Bapak-bapak TNI  yang dulunya jalan setapak ini semak belukar dan terendam air sekarang sudah bisa dilalui, dan kami tidak lagi harus melewati jalan poros yang rawan kecelakaan," ungkap Rizki anak kelas 5 SD tersebut sambil tersipu malu.

Sementara itu Rosidi (58), salah satu warga yang menjabat sebagai ketua RT  Dusun III, yang rumahnya tidak jauh dari semenisasi jalan mengatakan bahwa TMMD yang dilaksanakan tahun ini merupakan usulan lama dari masyarakat, dan melalui program TMMD tahun 2022 baru terealisasi.

“Lima tahun pak kami menanti, Alhamdulillah sekarang sudah terlaksana, tidak ada kata- kata lain pak kecuali ucapan terima kasih kepada bapak- bapak TNI yang sudah membangun semenisasi jalan di dusun kami, kami mewakili masyarakat dusun III Teluk Punak merasa senang karena anak anak kami yang bersekolah di SDN 015 tidak lagi harus melewati jalan poros yang rawan kecelakaan,” tambahnya.**(rls)