Hadiri Pelantikan IKMR Meranti, Bupati Adil Ucapkan Selamat Pada Ketua Terpilih

KEPULAUAN MERANTI (Surya24.com) - Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kepulauan Meranti Periode 2021-2026 Bertema "Dima Bumi Dipijak Disinan Langik Dijunjung Menuju Meranti yang Maju Cerdas dan Bermartabat" bertempat di Gedung Ocean Selatpanjang, (05/11/2022).

Acara dimulai dengan sambutan dari Efendi Rustam SAg dia mengatakan bahwa, terima kasih atas kehadiran para kepala OPD, Polres Meranti dan Anggota DPRD Meranti, dan para pengurus IKMR serta Wabil Kusus Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM. " Untuk acara ini Bupati juga ikut membantu hingga acara bisa terlaksana. Kami doakan agar beliau bisa menjadi R1 untuk kemajuan kita semua semoga bisa tercapai amin, " katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh ketua IKMR Meranti Riau Ir H Darmansyah sekaligus dilakukan pelantikan ketua IKMR terpilih H Didis Alamsyah SPd MM beserta anggota pengurus.

Kemudian sambutan dari ketua terpilih H Didis Alamsyah SPd MM dia mengajak untuk sama-sama membangun kabupaten kepulauan Meranti. " Mudah mudah kita dapat membantu pemerintah daerah dengan memberi ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan kampung kita tinggal saat ini, kepada pengurus mari sama sama kita bisnergi antara pemerintah dan instansi terkait, dengan begitu kita dapat bekerjasama dengan baik untuk dimasa hadapan, " ujar Ketua terpilih Didis Alamsyah.

Selanjutnya dalam pengarahan Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2021-2026 yang telah dilantik. Bupati berpesan, agar IKMR selalu bisa menyatu dengan masyarakat Kepulauan Meranti. Seperti pesan orang-orang tua kita dulu, yakni dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.

"Untuk itu saya mengajak para pengurus IKMR yang baru dilantik untuk senantiasa dapat menyatukan pikiran dan diskusi untuk membangun Meranti ke arah yang lebih baik. Karena untuk membangun sebuah daerah itu tidak bisa sendiri, perlu dukungan dari semua pihak termasuk IKMR. Kami sebagai pemangku kepentingan, tentulah tidak dapat bekerja sendiri tanpa di dukung oleh seluruh komponen masyarakat, termasuk dari IKMR Kepulauan Meranti, "imbuhnya H Muhamad Adil SH MM.

Dilanjutkanya, kehadiran IKMR tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya semata, akan tetapi juga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah serta ikut berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pengurus IKMR Kepulauan Meranti untuk bersama mendukung visi, misi, program serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas serta dapat melahirkan program-program cemerlang.

Pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan ini. Buktikan bahwa IKMR adalah organisasi yang siap dan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mempercepat keberhasilan pembangunan. Bertuah negeri karena mufakat, barokah dapat negeri selamat.

"Semangat bagi IKMR Kepulauan Meranti tentunya lebih giat lagi membantu bersama-sama pemerintah memajukan kampung kita, negeri kita kabupaten Kepulauan Meranti ini menjadi yang lebih baik lagi dan memberikan support ,saran, masukan dan dukungan dalam penyelenggaraan pembangunan yang ada dikabupaten Kepulauan Meranti, "pungkas H Muhamad Adil SH MM.(Bom)