Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Hadiri Haul Akbar Syeh Abdul Qodir Al Jailani

 

SELAT PANJANG (Surya24.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM menghadiri acara Meranti Berzikir Haul Akbar Wafatnya Syeh Abdul Qodir Al Jailani ke 883 bersama KH. Muhayat Pengasuh Pondok Pesantren AL - Falah Rumbai, Lampung Tengah dengan tema "Damaikan Hati Dengan Dzikir" di Kecamatan Rangsang, Selasa (08/11/2022).

Turut hadir Kapolres di wakili, Danramil diwakili, Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Feraksi Golkar, Anggota DPRD Fraksi PDIP Anggota DPRD Fraksi PKB, Camat Rangsang, se Kades Rangsang, Pimpinan OPD Kabupaten Kepulauan Meranti beserta para Undangan.

Ketua Panitia kami mengucapkan selamat datang kepada KH. Muhayat dari Lampung dan juga selamat datang kepada Bupati sudah hadir pada agenda Haul ini kami melaporkan kegiatan malam ini.

"Malam ini kami dapat memotong 3 ekor Sapi, Muhammad Fadli juga menyumbang dalam agenda Haul, Fauzi Hasan, Pandu Maan Siregar, Bobi Cahyadi, Muhammad Hatta, Staf Camat Ransang, dan seluruh masyarakat Rangsang, PT Mitra," ujar Katua Panitia.

"Kita sama mengusulkan Musholla kita Alhamdulillah sudah ada tanggapan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga Jalan pun sudah terlaksana 200 meter," tambahnya.

Bupati menjelaskan pembagunan infrastruktur di Rangsang Dan baru saja saya menandatangani 100 Miliar Bersama Bank Riau Kepri untuk menyelesaikan Jalan Insfratruktur Rangsang

Dalam hal itu Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM juga menginformasikan janji politiknya selama dia die menjabat seperti simbolisnya Maju Cerdas dan Bermartabat, yang saat ini sudah berjalan adapun membuat KTP,KK,KIA dan lainnya siap hanya dengan satu hari.

"Dalam penyampaian Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan atau menanyakan ke kepada masyarakat Tebing Tinggi Barat terkait visi misi dan program, Bupati pada saat kampanye apakah sudah terlaksana atau blm, Bupati menjelaskan sudah terlaksan semua," Bebernya.

"Visi misi dan Program Sudah terlaksana dari pendidikan sampai ke insfratrukturnya, kita sudah menyiapkan tinggal Bapak Ibu mau atau tidak dan juga di Kesehatan juga sudah cuma menggunakan KTP saja, kalau bapak ibu mau di rumah sakit suwsta sudah ada di awal Bros grup dan sudah menyiapkan 32000 Universitas untuk masyarakat Meranti," kata H Muhammad Adil SH MM.

"Buat KTP, KK, AKT cukup satu hari sudah terlaksana secara gratis, Bupati menciptakan 9.500 UMKM sudah di sediakan di Pemerintahan Daerah, pinjam uang di Bank Riau Kepri 5000.000 - 50.000.000 juta tanpa bunga dan Bupati ada janji PKH sudah 20000 ribu KK, semua katagori bantuan penerima BLT BBM 1.200 KK BLT 20000 ribu KK dan semuanya 75.935 orang KK , Dan juga sepeda pun sudah masuk juga Sapi di 2021 sudah di bagi 2022 pun sudah di anggarkan, Untuk Sapi di tanganin oleh BUMD jadi semua sudah di siapkan oleh Pemerintah Daerah, sepeda sebentar lagi akan di bagikan ke anak SD dan SMP di Kabupaten Kepulauan Meranti," Ucapnya.

" Sudah saya tanda tangan Perbup Guru Paud 600.000, Kepal Paud 1000.000 Guru iptidaiyah 700.000, Aliyah 900.000,

Untuk ibu ngajar Gaji insyallah Tahun depan di Anggaran kan," tambanya.

Terakhir Pemerintah Daerah melalui Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM langsung memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk agenda Haul Rangsangan.(bom)