Kisah Wanita Bisa 'Keluar Masuk' Alam Gaib Orang Bunian dengan Bebas, Punya Keluarga Angkat

(Dok:dream.co.id)

JAKARTA (Surya24.com) -Orang Bunian adalah sejenis makhluk halus yang dipercaya oleh masyarakat Minangkabau dan Melayu di Sumatera, Kalimantan, serta di Malaysia Barat.

Pernah mendengar tentang kisah orang Bunian? Konon orang Bunian dikaitkan dengan kejadian orang hilang di hutan.

Malah banyak kejadian menyebutkan perlu waktu berhari-hari sebelum korban yang hilang ditemukan kembali.

Orang Bunian adalah sejenis makhluk halus yang dipercaya oleh masyarakat Minangkabau dan Melayu di Sumatera, Kalimantan, serta di Malaysia Barat.

 

Berdasar mitos yang beredar, orang Bunian tersebut sifatnya gaib sehingga hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu.

Melansir dream.co.id. sebagian masyarakat meyakini bahwa orang Bunian hidup di pedalaman hutan atau bukit yang jauh dari pemukiman warga.

Namun pengalaman berbeda didapat Raudatul Hadawiyah. Wanita Malaysia ini sering keluar masuk alam orang Bunian melalui mimpi.

Malah, wanita berusia 27 tahun itu juga mengaku mempunyai keluarga angkat orang Bunian yang terdiri dari empat anak gadis.

Ibu dua anak ini mengatakan dia sudah lama 'keluar masuk' alam Bunian. Dalam mimpinya, alam Bunian itu lokasi atau kampungnya berbeda setiap malamnya.

" Sejak dari remaja sudah sering mimpi berada di alam orang Bunian namun di tempat yang berbeda-beda. Tapi waktu itu saya anggap mimpi biasa saja," katanya.

Namun baru-baru ini dia sadar bahwa mimpinya itu bukan mimpi biasa. Setelah berobat secara Islami dia diberitahu itu bukan gangguan tapi kelebihan melihat alam gaib lewat mimpi.

Meskipun ingin mengetahui setiap arti mimpinya itu, Raudatul mengaku tidak berani untuk mencari lokasi yang digambarkan di dalamnya.

Menurut Raudatul, 'orang-orang' yang ditemui di dalam mimpinya juga tidak pernah sama. Mereka seperti biasa melihat Raudatul dan saling berpandangan ketika berpapasan.

 

" Tidak pernah bercakap-cakap karena saya seperti hanya singgah di kampung tersebut untuk berkunjung.

" Saat melayani tamu, mereka akan menemani saya jalan-jalan melihat area kampung. Tidak pernah nampak muka, cuma bentuk orang," ungkapnya.

Kata Raudatul, kampung orang Bunian yang didatanginya lewat mimpi itu kelihatan suram dan gelap serta berkabut.

Kampung orang Bunian suram dan gelap.

" Rumah mereka semuanya terbuat dari kayu seperti rumah orang-orang dari zaman dahulu ," ceritanya sambil menggambarkan semua yang dilihat di dalam mimpi memakai songket yang indah.

 

Selain sering mengalami mimpi tinggal bersama orang Bunian, Raudatul juga dapat merasakan kehadiran benda gaib di alam nyata. Pun begitu, yang dilihat Raudatul hanyalah bayangan hitam semata-mata.

" Saya tak lihat rupa mereka betul-betul. Pernah satu hari di hutan dekat rumah saya, ada sosok saya kira batang kayu, waktu diperhatikan bentuknya badan manusia tapi tidak berwajah.

" Waktu itu, sosok tersebut tengah duduk dan ingin ambil sesuatu seolah-olah benda itu keluar dari daerahnya. Kami juga saling berpandangan tapi dia tak punya wajah," tambahnya.

Raudatul mengatakan dia banyak mendapat petanda melalui mimpi yang berkaitan dengan kehamilannya, seperti jenis kelamin dan nama anaknya.

Waktu sedang mengandung anak pertama, Raudatul sudah tahu jenis kelaminnya sebelum USG. Nama anak pertamanya juga dari mimpi.

" Waktu itu saya mimpi seperti dekat laut, airnya jernih dan ada batu. Saya kemudian bertemu seseorang menyerupai keponakan.

" Dialah yang kasih nama anak pertama saya. Ketika air laut tiba-tiba naik, dia juga yang selamatkan saya," katanya.

Begitu pula ketika dia mengandung anak kedua. Raudatul bermimpi akan hamil anak perempuan, dan anak itu akan aktif dan cerdas.

Setelah mendapatkan pengobatan dari beberapa ustaz, apa yang dialami Raudatul itu bukan gangguan, tapi 'warisan' dari keluarga ayahnya.

Namun warisan unik bisa masuk alam orang Bunian itu bukan sesuatu yang buruk, dan tidak akan 'sembuh' meskipun berobat.

Bahkan berkat kelebihan yang dimilikinya tersebut, Raudatul bisa mengamalkan ilmu pengobatan tradisional.

" Namun saya masih tidak yakin untuk melakukannya. Ustaz hanya pesan supaya saya berhati-hati karena khawatir pingsan selama berada dalam mimpi," pungkasnya.***

Sumber: mStar