Pospolnya Dilalap Api, Ini yang Dilakukan Polres Bengkalis Apa Itu?

(Dok:riauterkini.com)

DURI (SURYA24.COM) - Kebakaran hebat yang menghanguskan Pos Polisi (Pospol) yang berada di Jalan Lintas Utara, Kilometer 20, Simpang Bangko, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu (4/2/23) sekira pukul 23.59 WIB menyisakan puing puing bangunan.

Dikutip dari riauterkini.com, Pospol yang selama ini ditempati personil Polsek Mandau dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis guna memantau Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas diwilayah Kecamatan Pemekaran dari Kecamatan Mandau itu tampak tak bisa digunakan lagi.

 

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Ahad (5/2/23) membenarkan terkait musibah tersebut.

Menurutnya, bangunan Pospol itu sudah lama kosong dan tidak dipergunakan. Namun guna keperluan penyelidikan, pihaknya tetap meminta bantuan Labfor untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Unit Reskrim Polsek Mandau akan melakukan penyelidikan dan meminta bantuan Labfor. Untuk bangunan memang sudah lama kosong dan tidak digunakan. Untuk penyebab kebakaran sendiri karena konsleting listrik,"jelasnya.

Diduga Arus Pendek

Sementara itu, ketenangan warga Simpang Bangko, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis seketika berubah menjadi kepanikan dan teriakan histeris warga dan pengendara tat kala bangunan Pos Polisi (Pospol) yang terletak dipinggir Jalan Lintas Utara terbakar hebat Sabtu (5/2/23) sekira pukul 23.50 WIB.

Meski belum diketahui secara pasti asal api, namun dari keterangan sejumlah saksi, api pertama kali berkobar dari bahagian atap bangunan yang merembet dan menghanguskan seisi bangunan hingga hampir disimpulkan akibat arus pendek listrik.

Dikutip dari riauterkini.com, JAKARTA (Surya24.com)an dilapangan, warga bersama regu pemadam kebakaran (Damkar) yang didatangkan dari Kota Duri tampak berjibaku memadamkan api dari bangunan Pos yang selama ini difungsikan sebagai pelayanan Bhabinkamtibmas Polsek Mandau dan Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis itu.

Komandan regu piket Damkar, Joko Sukmana saat dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran tersebut. Pihaknya mengaku terus melakukan pendinginan pada bangunan setelah api padam sekira pukul 01.10 WIB .

"Kami masih terus melakukan pendinginan. Untuk sementara asal api dari arus pendek listrik,"ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, jalur lintas Utara yang menghubungkan Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Dumai dan Sumatera Utara (Sumut) terJAKARTA (Surya24.com) dipadati kendaraan dan masyarakat yang ingin melihat secara dekat lokasi kebakaran.***