Peringati Hari Pahlawan, Bhabinkamtibmas di Rangsang Bagikan Poster kepada Murid SD

MERANTI (Surya24.com) - Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-77 tahun 2022, Bhabinkamtibmas Desa Kayu Ara Polsek Rangsang, Brigadir Khairi, Kamis (10/11/2022) pagi, membagikan poster pahlawan kepada murid-murid Sekolah Dasar Negeri 8 Kecamatan Rangsang Pesisir.

Dalam kesempatan itu, belasan lembar poster atau gambar para pahlawan dibagikan kepada murid-murid SD tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Jumat (11/11/2022) pagi, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan agar murid-murid SD lebih mengenal tentang para pahlawan yang telah berjuang fan berjasa dalam memerdekakan Indonesia.

"Dengan ini kita ikut membangkitkan semangat juang dan meningkatkan rasa kecintaan generasi bangsa terhadap tanah air kita," ujarnya.

Disebutkan Kapolsek, sebagai anggota Polri yang mempunyai peran sebagai pengayom, para personel juga perlu mengambil andil dalam pendidikan. Salah satunya ikut mengajarkan keteladanan kepada anak-anak Indonesia. Seperti halnya kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dan melaksanakan kewajiban, serta kemudian mendapatkan hak.

"Bagitu pula dengan mempertahankan kemerdekaan, generasi kita mesti tekun belajar sehingga dapat meraih prestasi di bidang yang diminati. Kemudian juga menolong teman yang sedang kesusahan dan membiasakan untuk mengucapkan terima kasih, permohonan maaf, serta tolong kepada orang lain," tutur AGD Simamora.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kepada para murid sebagai generasi penerus bangsa dapat belajar lebih giat lagi, sehingga kelak dapat pula ikut memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan menyambangi sekolah dalam rangka memperingati hari pahlawan tersebut juga diisi tanya jawab antara murid-murid sekolah dasar tersebut dengan Bhabinkamtibmas mengenai pahlawan.

Selain itu, Brigadir Khairi juga memberikan hadiah berupa snack kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan darinya. (bom).