Ini 9 Tanaman Hias Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Ilustrasi (Foto: iStockphoto/solarisimages)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Tanaman hias tak hanya berfungsi sebagai dekorasi yang cantik, tetapi juga dianggap sebagai pembawa rezeki menurut feng shui.

Melansir cnnindonesia, dalam feng shui, ada beberapa tanaman hias yang penting untuk dihadirkan di rumah karena dapat menyalurkan energi positif secara alami.

Selain memiliki tampilan yang menarik, beberapa tanaman hias ini juga dapat membersihkan racun di udara dan tentunya dapat membawa kesehatan bagi penghuninya.

Tanaman Hias Pembawa Rezeki

Berikut beberapa tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui, yang dilansir dari laman housing.com.

1. Bambu keberuntungan

Tanaman bambu keberuntungan atau disebut juga Dracaena Sanderiana adalah tanaman yang bentuknya menyerupai bambu tetapi berukuran kecil dan dapat ditanam di pot.

 

Tanaman hias ini dipercaya dapat membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi pemiliknya. Jumlah batang pada tanaman ini juga berpengaruh pada keberuntungan pemiliknya.

Jika ingin mendapatkan kekayaan, batangnya harus berjumlah lima. Jika ingin mendapatkan keberuntungan, jumlah batangnya harus enam.

Sementara untuk kesehatan, jumlah batangnya harus tujuh. Untuk kesehatan dan kekayaan, Anda dapat menghadirkan 21 batang bambu.

2. Sirih gading

Tanaman sirih gading dipercaya dapat membawa kekayaan dan keberuntungan karena dapat membantu mengatasi masalah keuangan. Selain itu, sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan karena dapat membersihkan udara dan menyaring racun dari udara.

Cara merawatnya pun cukup mudah, selain menanamnya pada pot, Anda juga dapat merawat tanaman ini dengan media tanam air.

3. Jade plant

Jade plant (Crassula ovata) merupakan tanaman yang memiliki banyak sebutan. Selain jade plant, tanaman ini juga dikenal dengan nama tanaman giok, tanaman uang, atau tanaman dolar.

 

Daun tanaman hias ini berbentuk bulat seperti koin. Bentuknya yang seperti uang tersebut dalam feng shui melambangkan kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Tanaman ini bisa Anda simpan di luar atau dalam ruangan, tetapi menurut para ahli sebaiknya Anda menghindari menempatkannya di kamar mandi.

4. Palem

Pohon palem juga dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Dalam feng shui, tanaman ini pembawa keseimbangan. Tanaman palem biasanya dijadikan tanaman indoor karena mampu bertahan dalam ruang redup.

 

Namun, palem juga dapat ditanam di area outdoor karena dapat langsung ditanam di tanah dan pertumbuhannya bisa mencapai tinggi sekitar 4 meter.

5. Tanaman karet

Rubber plant atau tanaman karet merupakan salah satu tanaman yang melambangkan kekayaan dan keberuntungan dalam feng shui. Jika ditempatkan di dalam rumah, tanaman ini dipercaya dapat memberikan rezeki bagi penghuninya.

 

Selain itu, manfaat lainnya dari tanaman ini adalah dapat menjadi pembersih udara alami.

6. Snake plant

Snake plant atau dikenal juga dengan sebutan tanaman lidah mertua adalah tanaman keberuntungan dan pembawa rezeki. Tanaman ini dapat menyerap racun dan mengurangi alergen yang ada di udara.

Tanaman lidah buaya dapat tumbuh dengan baik di dalam maupun luar ruangan.

7. Peace lily

Menurut feng shui, peace lily juga dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa keberuntungan. Selain itu, tanaman ini juga dapat mempercantik ruangan dan menyaring banyak polutan di udara dalam rumah.

8. Anggrek

Anggrek merupakan bunga yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran. Selain itu tanaman ini melambangkan hubungan baik, kebahagiaan, dan kesuburan.

Untuk mendapatkan keberuntungan yang melimpah, Anda harus menempatkan bunga anggrek di arah utara.

9. Pachira money tree

Sesuai namanya, pachira money tree merupakan tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan menarik kekayaan.

 

Pachira money tree sendiri memiliki legenda unik di baliknya. Pada suatu ketika, seorang petani miskin di Taiwan berdoa untuk mendapatkan kekayaan saat menemukan tanaman hias ini.

Kemudian petani itu mengambilnya sebagai pertanda baik dan menjualnya untuk menghasilkan uang dan menjadi kaya.

Itulah beberapa tanaman hias pembawa rezeki. Mana tanaman yang menjadi favorit Anda?***


Tulis Komentar