Benarkah Putri Candrawathi Beri Perhatian Tak Wajar ke Almarhum Brigadir J? Ini Pendapat Kamaruddin Simanjuntak

(dok: tangkapan layar)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Rentetan persidangan kasus pembunuhan Brigadir J yang digelar di PN Jakarta Selatan kini melahirkan banyak fakta baru yang kerap bikin syok publik.

Salah satu "bintang" yang kini sedang naik daun dalam kasus pembunuhan Brigadir J adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi masih konsisten dengan skenario dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepadanya, hingga bikin hakim tampak kebingungan.

Melansir ayosemarang.com, hingga persidangan menginjak pada minggu keempat hingga menghadirkan saksi-saksi kunci, bahkan tak satupun dari mereka menunjukkan bukti mengarah adanya insiden pelecehan seksual tersebut.

Namun fakta kontradiktif diungkap oleh Kamaruddin Simanjuntak tentang sikap Putri Candrawathi yang dianggap berlebihan kepada Brigadir J sebelum ia dibunuh.

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi disebut bertingkah mirip anak baru gede (ABG) karena memberikan perhatian berlebih kepada Brigadir J.

Putri Candrawathi dituding lebih suka memberikan hadiah pada ajudannya, Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pernyataan tersebut seperti halnya diungkap oleh Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, melansir dari Suara.com, jejaring AyoSemarang.com.

Dia mengungkapkan fakta menarik mengenai sikap Putri Candrawathi kepada kliennya selama ini.

Bentuk perhatian Putri Candrawathi kepada Brigadir J adalah menghujani Brigadir J dengan berbagai macam pemberian, mulai dari uang, baju, hingga dompet serta tas.

Kamaruddin Simanjuntak menilai perhatian Putri Candrawathi berlebihan, terhadap ajudannya. Padahal, ia pun berstatus memiliki suami yang seharusnya lebih diperhatikan.

“Perbuatannya memuji-muji almarhum (Brigadir J), (memberi) hadiah tas,” ujar Kamaruddin Simanjuntak, Minggu 6 November 2022.

Kamaruddin Simanjuntak juga merasa heran karena semestinya Putri Candrawathi mengurusi suaminya bukan Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menempati rumah yang berbeda.

Ferdy Sambo tinggal di rumah yang berlokasi di Jl Bangka, Jakarta Selatan. Sedangkan Putri Candrawathi selalu berada di rumah yang beralamat di Jl Saguling III, Jakarta.

Jarak antara kediaman Putri Candrawathi (Jl Saguling III) berdekatan dengan rumah dinas Ferdy Sambo (Kompleks Polri Duren Tiga).

“Dia, kan, punya suami, seharusnya suami yang diperhatikan, tetapi suami tinggal di Jalan Bangka, dia (Putri, red) di Saguling,” katanya.

Kamaruddin Simanjuntak berpendapat tingkah Putri Candrawathi mirip dengan Anak Baru Gede (ABG).

“ABG, kan, begitu, memperhatikan almarhum. Seharusnya yang diperhatikan suaminya,” tuturnya.***