Akibat Hubungan Arus Pendek, Rumah di Pangkalan Kerinci Hangus Terbakar

Pelalawan (Surya24.com) - Peristiwa kebakaran terjadi di Pangkalan Kerinci Sabtu (15/8/2020), satu unit rumah pemanen di Jalan Sepakat Gang Suka Damai I RT 03 RW 02 Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau hangus terbakar.

Pemilik rumah diketahui Wasliman Tamba (53), peristiwa diketahui pertama kali oleh pemilik rumah yang mencium bau kabel terbakar bersama istrinya Jenfive Purba.

"Ketika korban melakukan pengecekan ternyata ruang kamar belakang sudah dipenuhi asap, lalu korban berupaya menyelamatkan barang berharga miliknya,"kata Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S. Sos. MSi kepada Surya24.com.

Selang beberapa saat api lansung membesar dan membakar keseluruhan bagian rumah. Sebanyak 2 unit mobil pemadam milik Damkar Satpol Pp Kabupaten Pelalawan diturunkan untuk melakukan pemadaman, setelah 2 jam berjibaku akhirnya kobaran api bisa dipadamkan petugas.

"Api baru bisa dipadamkan oleh petugas dari Damkar Satpol PP, anggota Polsek Pangkalan Kerinci dan TNI setelah 2 jam berjibaku,"kata Kapolsek yang sekaligus memimpin upaya pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil belum bisa ditaksir, saat ini api telah padam dan masih dilakukan upaya penyiraman guna mencegah api hidup kembali.(jon)