Ini Kisah Mistis Tumbal Pembangunan Jembatan Cirahong Tasikmalaya

Jembatan Cirahong Tasikmalaya dari ketinggian (Dok: Wikipedia)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Tempat-tempat yang bernilai sejarah selalu lekat akan kisah misteri yang menyertainya. Beberapa cerita mistis selalu tersaji lewat penuturan masyarakat terhadap tempat-tempat bersejarah peninggalan masa lampau.

Salah satu tempat bersejarah yang menyuguhkan kisah horor adalah Jembatan Cirahong di Tasikmalaya Jawa Barat.

Cerita horor yang kali ini akan disajikan dilansir dari kanal youtube Rizky Aulia pada 14 Oktober 2022.

Kisah Mistis Jembatan Cirahong adalah saat pembangunan Jembatan Cirahong yang terletak diperbatasan Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya ini, berdiri melintasi sungai Citanduy.

 

Mrelansir suara.com, jembatan Cirahong ini terkenal dengan jembatan yang bentuknya unik, jembatan ini salah satu jembatan dengan rel kereta api di Indonesia, mungkin hanya ada satu-satunya di Indonesia dengan jembatan rel kereta api terpanjng.

Sedangkan bagian bawahnya jembatan bisa dipakai sebagai jalur kendaraan lain.

Tetapi, dibalik keunikan jembatan Cirahong ini ternyata memiliki Kisah Mistis dibalik pembangunannya.

Kejadian Mistis ini terjadi pada saat pemerintahan Hindia-Belanda. Pada saat mereka ingin membangun jembatan tersebut, ada sosok makhlus halus penunggu sungai Citanduy yang katanya meminta tumbal.

 

Yang mengagetkan adalah tumbalnya harus pasangan pengantin baru yang masih perjaka dan perawan untuk dijadikan anak mereka.

Singkat cerita, pasangan yang baru saja menikah yang akan dijadikan sebagai tumbal oleh pasukan Belanda sudah mereka temukan.

Nahasnya, sepasang pengantin baru yang harusnya mereka masih dalam masa-masa bahagianya malah dijadikan tumbal oleh pasukan Belanda dan dibunuh hidup-hidup.

Pasukan belanda ini melakukan pengecoran dengan tubuh mereka yang sengaja dimasukkan ke dalam pembangunan jembatan Cirahong di atas sungai Citanduy.

Sungguh mengerikan nasib kedua pasangan yang baru menikah ini ditumbalkan kepada sosok penunggu sungai Citanduy mistis untuk dijadikan anak.***

Sumber: Kanal Youtube Rizky Aulia