Polsek Bangko Tanam 100 Pohon di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Sebanyak 100 (seratus) pohon untuk penghijauan ditanami jajaran Polsek Bangko. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH di areal Mapolsek Bangko, Asrama Polsek dan di areal jalan DR Pratomo Bagansiapiapi, Minggu (5/1/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Kasi Humas Bripka Puji Anton Nugoroho menyebutkan program penanaman pohon juga akan dilakukan secara serentak tanggal 10 Januari 2020 oleh Polda Riau, Polres dan Polsek. " Kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melakukan penanaman pohon," ucapnya kepada awak media.

Jenis tanaman buah-buahan di tanam sebagai pohon pelindung, penghijauan dan serapan air. Selain itu juga diharapkan jika nantinya tumbuh dan berbuah dapat dirasakan oleh jajaran Polsek maupun masyarakat.

"Mari sama-sama kita galakkan menanam pohon minimal 1 pohon yang bermanfaat ditanam dipekarangan rumah," ujarnya, sembari menyebutkan manfaat akan dirasakan, selain penghijauan ataupun sebagai pohon pelindung juga sangat besar manfaatnya sebagai penyerapan air. Ini juga menjadi salah satu antisipasi penanggulangan banjir dan udara segar yang dapat dihirup setiap harinya.

Wijaya (22) bersama warga Bagansiapiapi lainnya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polsek Bangko dengan menanam tumbuhan penghijauan di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil. " Kita sebagai masyarakat harus menjaga pohon-pohon itu nantinya,"ujarnya. (Hen/Yan)