Tak Mengenal Hari Libur, Afrizal Sintong Tinjau Banjir di Sinaboi

ROHIL (Surya24.com) - Seakan-akan tidak ada tanggal merah atau mengenal hari libur,begitu mendengar terjadinya banjir di Kecamatan Sinaboi Rohil akibat tingginya curah hujan,Ahad (20/11/2022),Bupati Rohil dan istri serta rombongan mendatangi lokasi banjir.

Tidak hanya sebatas menerima laporan dari Camat atau Penghulu, Afrizal Sintong SIP lansung bergerak cepat menyambangi warga yang tengah menghadapi banjir ini.

Begitu turun dari mobil dinas,Afrizal Sintong SIP dan Sanimar terlihat memakai sepatu boat menyibak genangan air didampingi Upika Kecamatan Sinaboi menelusuri jalan kampung nelewayi genangan air setinggi betis orang dewasa ini.

Afrizal Sintong SIP ke Sinaboi turut menyertakan Kadis PUTR Rohil,Asnar dan OPD terkait .

Kedatangan mereka juga menbincangkan mencari solusi dengan masyarakat setempat bagaimana mengatasi banjir .

" Hari ini saya dan rombongan melihat kondisi terkini warga Sinaboi,dan dampak ditimbulkan banjir serta menyerahkan bantuan sembako, " kata Afrizal Sintong SIP.

"Saya juga membawa Kadis PUTR,petugas medis dan OPD tetkait sebagai upaya mengurai banjir dan paling penting itu mengetahui kondisi kesehatan terkini masyarakat disini, " ujarnya.

Ketika melihat dari dekat dan bercerita dengan warga,Bupati Rohil ini juga membahas dan mencari solusi mengalirkan air hingga ke sungai dan muara laut.

 

Bupati Rohil terlihat serius mendengar pembahasan san usulan warga setempat dengan Kadis PITR Rohil,Asnar.

Pemuncaknya,Afrizal Sintong SIP dan istrinya Sanimar menyerahkan bingkisan bantuan sembako untuk masyarakat setempat.

" Sembako ini untuk sedikit mrmbantu warga,sedangkan upaya mengurai banjir kita telah menurunkan alat berat membersihkan aliran,parit dan sungai, " ucapnya. (hy)