BIKIN MERINDING! Cerita Horor Pendaki Gunung Dempo, Penuh Kejadian Aneh hingga Melihat Sosok Seram Keluar dari Pohon

Ilustrasi hutan seram (dok: Pixabay.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Mendaki gunung memang menjadi salah satu pengalaman menyenangkan karena bisa melihat pemandangan alam yang sungguh menakjubkan.

Namun, selain menyuguhkan pengalaman luar biasa, mendaki gunung kerap kali memberikan pengalaman mistis yang tak bisa diukur oleh akal manusia.

Seperti cerita yang dialami Pakde Suryono, seorang guide Gunung Dempo yang pernah mengalami kejadian yang bikin bulu kuduk merinding.

Melansir suara.com, cerita bermula saat Pakde kedatangan dua orang asal Yogyakarta tepatnya pada Tahun 2015 lalu.

Pakde benar-benar terkejut kala mendengar tujuan mereka mendaki gunung Dempo untuk mengkonfirmasi pesanan Nyai Roro Kidul yang menyangkut keberlangsungan Gunung tersebut.

Namun, Pakde memutuskan untuk tetap mengantar ibu dan anak tersebut meski harus memfasilitasi peralatan pendakian keduanya.

Perjalanan ke gunung Dempo dimulai. Belum lama berjalan, Pakde kembali dikejutkan dengan tingkah pendaki yang diantarnya itu.

Bagaimana tidak, dari mulai kampung sampai resort, si ibu sudah mulai ngomel ketika melihat sampah berserakan. Ia bilang kalau tempat yang dipenuhi sampah tersebut adalah rumah orang (ghaib).

Namun, Pakde enggan mengomentari perkataan si Ibu. Padahal Pakde seringkali melakukan evakuasi sampah demi menjaga kebersihan Gunung Dempo.

Perjalanan ke gunung tetap dilanjutkan meski kerap kali si ibu ngomel soal sampah berserakan. Tak lama setelah itu, perjalanan sampai di shelter 1. Pakde memutuskan berhenti sejenak untuk sekedar mengisi tenaga dengan mengisi perut secukupnya.

Saat istirahat di shelter 1 itu, tiba-tiba anak berumur sekitar 10 tahunan yang dibawa si Ibu mengalami kerasukan.

Anak tersebut lantas bilang bahwa Gunung Dempo adalah tempat bersinggah anak-anaknya yang perlu dijaga kebersihannya.

Cerita berlanjut saat di shelter 2, Pakde memutuskan untuk berkemah di tempat tersebut. Ia pun menyiapkan segala keperluan berkemah dari mulai tempat tidur hingga makan.

Di dekat pohon besar, Pakde membersihkan sampah bersama teman guide-nya. Tiba-tiba seseorang keluar dari pohon dan memperingatkan agar tidak mengotori gunung Dempo.

 

Tak lama setelah kejadian tersebut, Pakde akhirnya memberanikan diri berbicara dengan si Ibu perihal sampah yang ada di Gunung Dempo.

Ia bilang bahwa dirinya hanya sebatas portir biasa yang tidak tahu menahu perihal alam gaib. Namun, Pakde seringkali melakukan evakuasi sampah untuk menjaga kebersihan gunung Dempo.

Omongan Pakde tak begitu di tanggapi. Si Ibu justru menyinden hingga membuat Pakde dan temannya benar-benar merinding.

Dikatakan Pakde jika si Ibu menyinden hingga tengah malam. Tak hanya menyinden, perempuan yang mengaku asal Yogyakarta itu juga kerap kali tertawa sangat seram.

Pakde kembali berbicara pada si Ibu bahwa ia tak bisa meneruskan mengantarnya ke Puncak Gunung Dempo. Pun dengan si Ibu yang justru melarang melakukan perjalanan hingga ke atas puncak.

 

Keesokan harinya, saat pagi hari sebelum perjalanan pulang, Pakde lantas membersihkan sampah karena merasa tertampar dengan kejadian semalam.

Pakde mengaku jika di Gunung Dempo masih banyak sampah berserakan. Hal ini dikarenakan orang yang mendaki gunung sangat banyak, sedangkan yang sadar terhadap menjaga kebersihan alam sangat minim.***

Sumber: YouTube Fiersa Besar