Jalan ‘Seribu’ Lobang Ternyata Berada di Kecamatan Sinaboi

ROHIL (Surya24.com) -Jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi Rohil kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,rusak berat dan penuh lobang mengangga,sangat tepat disebut Jalan 1000 lobang.

Jalan yang melintasi Kepenghuluan Raja Bejamu,Sungai Nyamok,Sungai Bakau dan Sibaboi ini tak obahnya kubangan kerbau.

Minggu,(27/11/2022) awak media ini menelusuri jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi ini untuk mencek kebebaran rusaknya akses jalan satu-satunya dari Ibu Kota Kabupaten ke Kecamatan tersebut.

 

Kepada reporter media ini warga menyebutkan jalan yang semula mulus dan beraspal ini kini sudah menjadi kubangan kerbau.

"Ini akibat dilalui truk sawit bermuatan berat,mobil truk,cold dieesel,sehingga jalan ini rusak parah, " kata warga.

Warga mengaku bernama Abdi (34) manambahkan walau sudah di ingatkan dan di peringati namun tetap tak di gubris pengelola ataupun sopir truk.

"Sudah di pasang baleho himbauan,larangan,namun tetap tidak di gubris,pada hal jalan ini akhir Tahun 2021 baru di petbaiki,kini rusak lagi, " tambah Abdi.

 

Menurut warga kondisi ini semakin di perparah oleh tingginya curah hujan yang mengakibatkan halan di genangi air.

"Kami memghimbau kepada pemakai jalan untuk berhati-hati,saat hujan lobang tersebut tak kelihatan dan dapat mencelakai pengendera yang lewat lobang tersebut, " Pinta warga.

Warga setempat tidak menyalahlan siapa-siapa namun tetap berharap agar PUTR Provinsi Riau memperbaiki jalan rusak tersebut.

"Tepaynya jalan lintas ini disebut jalan serobi lobang," keluh warga. (hy)