Berikan 1600 Bibit Cabe, Polybag, dan Pupuk Menjadi Bagian dari Program Pengendalian Inflansi di Kota Solok

KOTA SOLOK (Surya 24.com)  - Sebanyak 1600 batang bibit cabe, serta Polybag, dan pupuk, akan diserahkan kepada kelompok tani oleh pemerintah kota Solok. Kegiatan itu merupakan bagian dari program pencanangan gerakan menanam cabe, dalam upaya pengendalian inflansi didaerah setempat.

Pencanangan gerakan menanam cabe dilaksanakan pada Rabu, 12 Oktober 2022, di Kalumpang Jaya, kelurahan VI Suku, lecatan Lubuk Sikarah, kota Solok.
Turut hadiri pada kesempatan itu Kadis Ketapang Pemko Solok, Ivon Maroza, Dandim 0309/Solok, Kapolres Solok Kota (diwakili), dan para masyarakat tani kota Solok.

Dalam arahannya wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, pencanangan gerakan menanam cabe merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan Inflansi didaerah setempat.

Sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Pemko Solok berkomitmen  mendukung upaya-upaya pengendalian inflasi, terutama dibidang  komoditi pangan strategis dengan fokus kegiatan pada Suplai atau persediaan.

" Dalam mendukung gerakan itu, Pemerintah Kota Solok juga akan memfasilitasi kelompok tani dengan memberikan bibit, Polybag, dan pupuk secara gratis " imbuh wakil walikota Solok.

Lebih jauh Dr.H.Ramadhani menyampaikan, kegiatan itu juga merupakan bentuk implementasi dari dukugan  program ketahanan pangan secara integrative, masif, dan berdampak terhadap nasional, yang nantinya akan menimbulkan keseimbangan terhadap saya beli masyarakat.

Gerakan menanam cabe dilaksanakan berdasarkan kerangka 4 K yakni,  Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang efektif, dalam hal itu juga melibatkan seluruh masyarakat non petani untuk memproduktifkan perkarangan rumah dan lahan lahan kosong yang produktif. (Basa)